0 Jokowi Bakal Sita Pentungan SatPol PP

http://media4.wartanews.com/contents/media/berita/543f76f6-63fd-ef77-a1e4-52a86427da6b.jpgJakarta - Joko Widodo Gubernur DKI Jakarta yang baru ini kembali menegaskan jika anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) tidak akan dilengkapi oleh pentungan, apalagi senjata api. Joko Widodo ingin Satpol PP bisa melayani masyarakat tanpa kekerasan.

Dalam pidatonya di Gedung Balai Wartawan Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, pria yang akrab disapa Jokowi itu menceritakan mengenai pengalamannya meniadakan pentungan bagi Satpol PP di Solo. Ia mengatakan, hal itu dilakukan sebagai cara agar Satpol PP dalam melayani masyarakat kecil di Solo tanpa kekerasan.

Jokowi menceritakan saat menjabat Walikota Solo, Kepala Satpol PP Solo pernah meminta untuk dibelikan 600 pentungan dan empat pistol untuk mengatasi para Pedagang Kaki Lima (PKL). Namun Permintaan itu ditolak oleh Jokowi.

Ia juga meminta seluruh Satpol PP Solo untuk mengumpulkan seluruh pentungannya dan menyimpannya di dalam gudang. "Gudang itu saya kunci dan tidak ada yang boleh buka selama saya masih menjadi walikota," tuturnya.

Namun dirinya tidak memberikan komentar secara detil apakah akan mengumpulkan pentungan para Satpol PP DKI Jakarta seperti halnya yang dilakukan di Solo. Dirinya hanya menjawab, tunggu waktu. "Kalau Satpol PP di Jakarta, ya tunggu waktu saja,"tambahnya.



http://www.wartanews.com/monaspolitan/543f76f6-63fd-ef77-a1e4-52a86427da6b/jokowi-bakal-sita-pentungan-satpol-pp

0 komentar:

Posting Komentar

 

tabtub Copyright © 2011 - |- Pregador - |- Powered by bongak77.com