0 10 Negara Yang Tidak Ingin Anda Tempati Seumur Hidup !


Sebuah negara yang gagal adalah sebuah negara yang tidak bisa lagi menciptakan kondisi ang kondusif bagi keberadaan negaranya sendiri. Sebuah negara yang tidak bisa lagi memberikan keamanan , dan fungsi pembangunan dan yang tidak memiliki kontrol yang efektif atas wilayah dan perbatasan. Tingkat kontrol pemerintah diperlukan untuk menghindari kegagalan negara .

10.Georgia
Lebih buruk lagi adalah kenyataan bahwa Georgia tidak lagi fokus NATO dan kepentingan Uni Eropa. Georgia gagal sebagai negara demokratis. Gagal untuk memiliki media bebas atau sistem peradilan yang independen. Negara ini tidak berhasil mengunci tahanan politik, mengambil alih properti pribadi dari pemilik bisnis independen, dan memiliki pemerintah yang paling korup di Kaukasus. Meskipun banyak kemajuan yang dibuat sejak revolusi Rose, Georgia masih belum demokrasi penuh. Georgia berisi dua daerah independen de facto, Abkhazia dan Ossetia Selatan. Georgia menganggap daerah untuk ditempati oleh Rusia. Setelah genosida di Tskhinvali Ossetia Selatan, Abkhazia tidak bisa hidup dengan Georgia dalam satu negara. Situasi ini tidak dapat diubah.

9.Nepal
Negara tanpa kontrol dan tidak efektif dalam pemerintahan karena ada ketidak jelasan kewenangan yang sah untuk membuat keputusan kolektif. Nepal memiliki pertumbuhan jangka menengah dan prospek pembangunan yang bergantung pada kemajuan dalam transisi politik, stabilitas ekonomi makro, dan berkelanjutan pemulihan ekonomi global. Tetapi hal ini tidak terjadi seperti yang diinginkan.

8.Iraq
Sebuah alasan utama untuk Perang Irak adalah untuk menciptakan sebuah demokrasi model bahwa negara-negara Arab lainnya akan dipaksa untuk meniru. Irak telah menjadi model, tentu, tetapi ada yang berbeda: ini adalah lambang negara yang lemah, yang tidak dapat mempertahankan diri, menjaga perdamaian internal, atau alamat banyak dari tantangan yang paling mendesak tanpa bantuan dari luar. Meski miliaran dolar bantuan asing dan kehadiran lebih dari 150.000 pasukan Amerika, Irak berada dalam posisi penurunan selama tiga tahun terakhir. Walaupun legitimasi diakui secara internasional dan di antara para pemenang - terutama kaum Syiah dan Kurdi - pemerintahan yang baru terpilih tidak dilihat sebagai sah atau wakil di antara Sunni.

7.Afganistan
Para pemimpin Taliban dan geng kriminal, perang, dan banyaknya aturan kesukuan dinegara itu merupakan alasan kenapa kita tidak ingin tinggal disana. Kewenangan pemerintah, banyak menteri yang dianggap korup, merupakan alasan lainnya. Kerinduan untuk keamanan dan peningkatan dalam hidup mereka, Afghanistan semakin bergantung pada pemerintah yang telah gagal dalam mengelola negara . Bahkan negara-negara asing tidak mengkoordinasikan bantuan mereka dan kegiatan bantuan pembangunan antara mereka sendiri. Tidak ada yang tahu berapa banyak yang dikeluarkan oleh siapa untuk bantuan dan pembangunan di Afghanistan.

6.Zimbabwe
Zimbabwe saat ini nyaris tidak terlepas di bawah rezim kejam, kekerasan, dan penindasan oleh Robert Mugabe. Menurut organisasi hak asasi manusia seperti Amnesty International dan Human Rights, pemerintah Zimbabwe melanggar hak-hak untuk tempat tinggal, makanan, kebebasan bergerak dan tempat tinggal. Ada dugaan serangan pada media, oposisi politik, aktivis masyarakat sipil, dan pembela hak asasi manusia. pemerintah zimbabwe telah bangkrut dan memiliki banyak kejahatan profesional kerah putih, pengungsi, dan bisnis yang berguguran dengan sendirinya.

5.Burma
Burma gagal karena pemerintahan mereka cukup kuat untuk menahan keluar kehidupan masyarakat mereka. Burma tetap menjadi negara Asia miskin tanpa perbaikan standar hidup bagi mayoritas penduduk selama dekade terakhir. skor terburuk Burma kategoris datang "pembangunan yang tidak merata" dan "Delegitimization Negara", sedangkan yang terbaik dari skor miskin dicapai dalam bidang "Human Flight" dan "Eksternal Intervensi". Temuan menunjukkan keadaan yang terisolasi dari dalam.

4.Sudan
Sudan adalah contoh negara salah urus. Negara Ini memiliki sejarah panjang pemimpin yang memberlakukan kebijakan yang memenuhi keinginan mereka sendiri dan bukan keinginan masyarakat bangsa. Karena perang sipil terus menerus di Sudan dan kegagalan pemerintah untuk menghentikan mereka, pelanggaran hak asasi manusia, hubungan bermasalah dengan negara-negara tetangganya, perbudakan dan banyak lagi mengarah ke Sudan untuk dikategorikan sebagai negara gagal oleh para kritikus politik. Pelanggaran hak asasi manusia tidak hanya dilaporkan dalam perang sipil Sudan namun perbudakan di Sudan telah didokumentasikan.

3.Chad
peringkat PBB mengenai Indeks Pembangunan Manusia, Chad sebagai negara termiskin ketujuh di dunia, dengan 80% dari penduduk yang hidup di bawah garis kemiskinan. Ada sekitar 200.000 pengungsi dari Darfur pengungsi di 15 kamp di Chad timur. Negara ini adalah salah satu negara termiskin dan paling korup di dunia; Chad yang paling hidup dalam kemiskinan sebagai penggembala subsisten dan petani.

2.Somalia
Somalia tampaknya menjadi yang definisi dari apa yang kita sebut negara gagal. Perkembangan terakhir menunjukkan tren mengkhawatirkan bahwa Somalia adalah memasuki fase lain ditandai dengan ketidakstabilan berat, risiko lain perang saudara dan potensi kerugian lebih lanjut kehidupan. Dalam dua tahun terakhir, kapal perang Angkatan Laut asing telah menangkap 1.090 perompak Somalia, menewaskan 64 dan melukai 24 lainnya. Bahkan, perang belum pernah terjadi sebelumnya dan tidak diumumkan sedang berlangsung di lepas pantai Somalia. Setidaknya 20 kapal perang yang berpatroli, sebuah armada angkatan laut dari Uni Eropa, NATO, Rusia, Cina, Amerika Serikat dan negara-negara Arab, termasuk Iran.

1.Korea Utara
Korea Utara, tanpa pertanyaan, sebuah negara yang gagal. Di Korea Utara, setiap orang adalah milik dan dimiliki oleh Negara, Negara yang terdiri dari sebuah keluarga kecil dan gila dengan daya turun-temurun. Setiap menit dari setiap hari, sejauh resimentasi dapat meyakinkan kenyataan, dihabiskan tunduk mutlak dan perhambaan. Kehidupan pribadi telah seluruhnya dihapuskan. Meskipun orang yang menderita kemiskinan dan kelaparan, Kim Jong-il dan pasukannya percaya bahwa senjata nuklir dapat menyelamatkan negeri ini, bukan mengubahnya menjadi sebuah bangsa yang dapat dipercaya dalam komunitas internasional. Cukup kata.

0 komentar:

Posting Komentar

 

tabtub Copyright © 2011 - |- Pregador - |- Powered by bongak77.com