0 Mobil Termahal China Rp 11 Miliar


Beijing - Masih berpendapat mobil China murah-murah? Pikir lagi, soalnya mobil paling mahal yang pernah diproduksi oleh China bakal segera meluncur.

Dinamakan Hongqi HQE, limusin ini siap diproduksi dan dipasarkan ke pasar otomotif China. Dipastikan mobil tersebut akan menggaet para miliarder asal China dan bakal menjadi mobil koleksi.

Seperti dilansir Chinaautoweb, Selasa (28/12/2010) Departemen Perindustrian dan Teknologi Informasi China sudah menerima pendaftaran atas produksi mobil mewah milik China itu. Dan pihak perusahaan sudah mengantongi izin produksi Hongqi HQE untuk tipe CA7600.

Sedan mewah Hongqi HQE hasil produksi FAW-Jilin atau First Automobile Works. Mobil tersebut mengawali debutnya di Beijing Auto Show beberapa bulan lalu.

Hongqi HQE mulai dipasarkan pada pertengahan 2011. Jika resmi, Hongqi HQE bakal dibandrol 8 juta yuan atau sekitar Rp 11 miliar.

Pihak perusahaan sesumbar mobil tersebut bersaing dengan mobil mewah lainnya seperti Maybach 62 dan Rolls-Royce Phantom.

Hongqi HQE diperkuat dengan mesin berkapasitas 6.0-liter V12 yang bisa melontarkan tenaga sebesar 300kW pada 5.600 rpm dan torsi 550 Nm pada 4.000 rpm. Hongqi HQE memiliki panjang 6.395 mm, lebar 2.004 mm, tinggi 1 720 mm.

Hebatnya, sedan mewah Hongqi HQE sengaja dikembangkan untuk memperingati Republik Rakyat China yang ke-60 pada tahun lalu. Presiden China Hu Jin Tao meninjau pasukan di Beijing dengan memakai Hongqi HQE sebagai kendaraan resminya tahun lalu.

FAW selaku produsen Hongqi HQE menghabiskan waktu 2 tahun untuk mempelajari struktur rangka Hongqi HQE. Adapun sudah 17 unit mobil yang sudah diproduksi.

0 komentar:

Posting Komentar

 

tabtub Copyright © 2011 - |- Pregador - |- Powered by bongak77.com