0 10 Fenomena Alam Dunia Yang Menakjubkan

Begitubanyak Fenomena yang terjadi di dunia ini gan, bahkan ada yang beberapafenomena tidak bisa kita percayai karena tidak langsung melihatnya.

10. Ice Circles

Lingkaranes fenomena yg sangat jarang sekali terjadi di air yg bersuhu dingin..lingkaran es2 besar ini dapat ditemui di skandinavia dan Amerika utara,dan kejadian yg terbaru terjadi di Inggris, pada januari 2009

9. Red Tides

Sebuahfenomena alam yg terjadi krn berkumpulnya mikroorganisme dipesisirtempat bergabungnya air dari muara, laut atau air sungai dan membuatair menjadi berwarna ungu dan merah.

8. Columnar Basalt

Formasibebatuan yg terbentuk dikarenakan lava dari letusan gunung ygmendingin. Basalt yg terkenal di dunia terletak di Giant's Causeway diIrlandia Utara. yg tampak dibawah ini.

7. Sun Dogs

Fenomena dimana matahari terlihat berjumlah 3 buah.

6. Moeraki Boulders

Batu batu berbentuk bulat yg berada di tepi pantai, terbentuk krn deburan ombak, yg terkenal berada di Pantai Koekohe.

5. Penitentes

Fenomenaalam yg hanya terjadi di tempat antara Chili dan Argentina, yaitu saljudi permukaan yg tinggi yg runcing karena tiupan angin yang kuat dipegunungan andes.

4. Light Pillars

Fenomena visual yg tercipta krn pantulan cahaya.

3. Catatumbo lightning

OrangVenezuela menamakan petir misterius itu Relampago del Catatumbo ataupetir Catatumbo. Lokasi terjadinya petir ini di mulut sungai Catatumbodi danau maracaribo, Venezuela. Kilat ini menyambar hebat dengan tinggi5 km. Terjadi 140 bahkan sampai 160 kali di malam hari dalam 1 tahun.Setiap malamnya terjadi sambaran selama 10 Jam. Tiap jam terjadisebanyak 280 kali sambaran. Jadi dalam setahun kurang lebih 448.000kali sambaran!!! Petir ini terjadi karena tumbukkan anginkencang yangberasal dari Pegunungan Andes. Konon, petir ini adalah pembentuklapisan ozon yang paling besar di bumi.

2. Cave of the Crystals

Gua yg berisi crystal terletak di situs pertambangan di Chihuahua. Meksiko

1. Pink and White Terraces

Keajaibanalam yg tinggal kenangan krn dihancurkan oleh letusan gunung berapitarawera pada tahun 1886, Fenomena alam air hangat ini terbentuk darisemburan geyser yang melintas menuruni lereng bukit meninggalkanketebalan es, kolam air hangat terbesar ini tercatat 3 hektar, sebelumkehancuranya fenomena ini masuk kedalam "The Eighth Wonder of the World"

0 komentar:

Posting Komentar

 

tabtub Copyright © 2011 - |- Pregador - |- Powered by bongak77.com