0 Sebuah Dunia di Lego


Acropolis, Athena, Yunani

Istilah Acropolis, Yunani untuk “Kota Tertinggi”, biasanya disamakan dengan Acropolis Athena, sebuah kompleks candi sekitar tiga hektar, dibangun di atas sebuah batu datar. Acropolis dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia pada tahun 1987.

Great Sphinx dan Great Pyramid di Giza, Mesir

Mengingat ukurannya, butuh sekitar 20 tahun untuk membangun – bagaimana sebenarnya masih tidak jelas – dan telah selesai sekitar 2540 SM. Great Sphinx dan Great Pyramid di Giza, Mesir adalah satudari Tujuh Keajaiban Dunia Kuno yang masih utuh.
Sebagaimana perannya sebagai sebuah ppenjaga piramida, Sphinx Agung Giza dapat ditemukan dekat dengan Great Pyramid, kemungkinan besar dibuat dalam milenium ketiga SM. Seekor singa dengan kepala manusia, sosok mitologis dari Mesir dan Yunani kuno. Pada 73,5 m (240 kaki) panjang, 6 m (20 kaki) dan lebar 20 m (66 kaki) tinggi.

Menara Miring Pisa, Italia

Menara Pisa adalah menara lonceng yang konstruksi dimulai pada 1173. Menara mulai bersandar ke tenggara karena meletakkan dasar dan shoddily tanah yang gembur. Sisi tertinggi menara ukuran hampir 57 m (186 kaki).

Moai, Pulau Paskah

Pulau kecil Rapa Nui, yang kemudian disebut Pulau Paskah, cukup jauh di antah berantah di Pasifik tenggara, terdapat situs humongous yang dipahat dari batu. Tidak banyak yang diketahui tentang Moai ini – mereka diciptakan antara 1250 dan 1500 – tetapi bagaimana dan mengapa sebagian besar masih tetap menjadi misteri. Moai tertinggi hampir 10 m (33 kaki) tinggi dan berat 75 ton. The Rapa Nui National Park dan Moai telah dimasukkan dalam Situs Warisan Dunia UNESCO daftar sejak tahun 1994.

Palace of Westminster dan Big Ben, London, Inggris

Istana Westminster, alias Gedung Parlemen, terletak di tepi utara Sungai Thames dan rumah-rumah sekitar 1.100 kamar dan 5 km (3 mil!) Dari koridor. Sebuah Istana Westminster telah ada ejak Abad Pertengahan.
Big Ben adalah sebutan untuk menara lonceng istana di ujung utara. Big Ben adalah salah satu dari situs Londonpaling terkenal. Bersama dengan Istana Westminster, itu dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1987.

Red Square, Moscow, Rusia

Red Square tidak hanya terkenal di Moskow tetapi yang paling terkenal di seluruh Rusia. Bangunan yang paling menonjol adalah Katedral Santo Basil, secara resmi disebut “Katedral Syafaat dari Theotokos di Moat.” Dibangun antara 1555 dan 1561 dan dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia bersama-sama dengan Kremlin dan Red Square pada tahun 1990 .

Patung Liberty, New York, Amerika Serikat

Patung Liberty terletak di New York – salah satu landmark yang paling terkenal. Walaupun sedikit yang tahu bahwa Lady Liberty juga berfungsi mercusuar yang telah membantu banyak sebuah kapal mengarungi perairan gelap pelabuhan New York.

Swayambunath, Kathmandu Valley, Nepal

Ini adalah salah satu situs tertua Nepal, dating kembali ke awal abad ke-5 Masehi.

Taj Mahal, Agra, India

Kaisar Mughal Shah Jahan membangun Taj Mahal antara 1632-1653 untuk istri kesayangannya, Mumtaz Mahal. Pengrajin terbaik bekerja di gedung, dengan hanya menggunakan bahan terbaik, menggabungkan model Persia, India dan gaya arsitektur Islam. Taj Mahal dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1983.
Sumber :

http://pluzone.com/lounge/sebuah-dunia-di-lego.html

0 komentar:

Poskan Komentar

 

tabtub Copyright © 2011 - |- Pregador - |- Powered by bongak77.com