0 Artis ini Melukis Hanya Dengan Menggunakan iPad


Iconic: Kyle sits in Piccadilly Circus to recreate a spot of London that is rarely free of people


Untuk sebagian besar seniman, cat, kanvas serta kuas, menjadi syarat penting untuk menciptakan karya seni mereka. Namun hal ini tidak berlaku kepada pelukis muda ini yang menciptakan karya-karya hanya dengan menggunkan iPad.

Circus: The finished piece captures one of London's busiest tourist hot spots


Kyle Lambert telah membuktikan bahwa tidak ada yang mustahil dilakukan iPad 2, ketika gadget tersebut berada di tangan yang tepat.

Pria berusia 23 tahun dari Cheshire tersebut telah melukis landmark Inggris yang paling ikonik menggunakan sebuah aplikasi pada iPad 2 yang disebut ‘brushes’.

Painting by touch pad: Kyle works on a piece featuring Tower Bridge while he stands just metres away

Sementara beberapa seniman memilih untuk melukis dari memori atau gambar, dengan menggunakan iPad, Kyle dapat menjelajahi lokasi di seluruh Inggris dan melukis objek pada lokasi sebenarnya.

Diketahui, seniman muda ini mengikuti contoh dari pelukis asal Bradford, David Hockney yang menciptakan karya seninya menggunakan iPad pada tahun lalu.

Bright sky: The finished Tower Bridge picture resembles a watercolour painting

Aplikasi brushes serta beberapa fitur didalamnya memungkinkan Kyle untuk membuat sketsa, serta melukis landmark ikonik Inggris, seperti Big Ben dan London Eye sementara ia duduk hanya beberapa meter jauhnya dari objek tersebut.

Namun, melukis dengan menggunakan iPad tidak sesederhana seperti yang terlihat, semua hasil karya Kyle dibuat hanya dengan menggunakan jarinya yang dapat membutuhkan waktu satu hari untuk menyelesaikan.

“Aku sekarang lebih suka menggunakan iPad untuk membuat karya seni, perangkatnya cukup canggih untuk membuat hampir semua karya seni. Dan aku dapat membuat gambar dalam separuh waktu. Ini lebih cepat, dan jika melakukan kesalahan saya bisa membatalkannya hanya dengan mengklik tombol.” tutur Kyle.

Wheely good: Kyle Lambert pictured with his version of the London Eye

Kyle telah melukis Old Trafford, Bull Ring di Birmingham, London Eye, Big Ben dan Piccadilly Circus.

Lulusan ilustrasi dan animasi tersebut pertama kali mulai menciptakan seni digital setelah rilis iPad 1.

Karya seninya pertama kali diakui setelah ia memposting poster Toy Story 3 di situs Apple Mac. Gambar tersebut dilihat oleh ribuan orang yang terpesona oleh lukisa rumit Kyle itu’.

Bahkan, Apple (produsen iPad) begitu terkesan sampai-sampai mereka mengundang Kyle untuk memberikan pidato di Macworld Conference di San Francisco, hanya beberapa hari setelah ia memposting gambarnya tersebut.

Stadium: Kyle travelled to Manchester to create a piece depicting the Old Trafford football ground


Saat ini Kyle berencana untuk membawa iPad-nya berkeliling dunia untuk melukis lokasi yang paling ikonik di dunia.

“Aku akan pergi ke Vegas minggu depan, jadi saya akan membuat beberapa gambar di sana dan saya ingin melukis Patung Liberty, Piramida di Mesir atau Colosseum di Roma.” ucapnya.

Speedy: Kyle says he can complete a painting in half the time it would take to finish one using traditional methods

David Hockney at table with art created on his iphone
Landmark: The capital's iconic Big Ben was painted using the iPad 2

Sumber : dailymail



0 komentar:

Poskan Komentar

 

tabtub Copyright © 2011 - |- Pregador - |- Powered by bongak77.com