0 7 Tumbuhan Karnivora Menakutkan

Di dunia ini, Tuhan menciptakan hewan dengan kelompok, yaitu karnivora, herbivora, dan omnivora. Sedangkan pada umumnya tumbuhan tidak bisa dikategorikan sebagai karnivora, herbivora, maupun omnivora (karna makanan tumbuhan adalah sinar matahari, air, dan karbondioksida) tapi taukah alian bahwa ternyata ada juga tumbuhan yang memangsa makhluk lain (atau lebih kerenya tumbuhan karnivora),,nah disini kita akan memaparkan daftar 7 tumbuhan karnivora menakutkan. Check it out!!

1. Portuguese sundew (Drosophyllaceae lusitanicum)
7 Tumbuhan Karnivora

Adalah tanaman asli Portugal, Spanyol dan Maroko, dan merupakan salah satu dari beberapa tanaman karnivora tumbuh di tempat kering, tanah alkalin. Tanaman ini memiliki aroma yang berbeda, yang menarik mangsa serangga di atas. Serangga yang tertangkap oleh lendir yang dikeluarkan oleh kelenjar yang terdapat pada daun.

2.Tanaman Cobra atau California pitcher plant (Darlingtonia)
7 Tumbuhan Karnivora

Ditemukan di utara California dan Oregon, tinggal di rawa dan di air yang mengalir. Daun berbentuk tabung yang tampak seperti kobra dengan daun bercabang. Tidak seperti kendi lain-tumbuhan, daunnya tidak menghasilkan apa pun enzim pencernaan.

3.North American Pitcher Plant(sarracenia)
7 Tumbuhan Karnivora

Telah berevolusi saluran untuk menjebak serangga. The saluran juga dapat 1 m (3.3 kaki) panjang. Mereka hidup di rawa-rawa asam di wilayah timur dan selatan Amerika Serikat Kanada. Serangga tertarik oleh nektar seperti sekresi di bibir pitchers, serta kombinasi warna dan aroma.

4. Mocassin plant or Western Australian pitcher plant (Cephalotus)
7 Tumbuhan Karnivora

Tinggal di barat daya Australia. Tanaman ini juga memiliki Pitcher, tapi lebih pendek, dengan mulut yang lebih luas, dan ditempatkan lebih berkumpul.

5.Pitcher Plants (Nepenthes)
7 Tumbuhan Karnivora

Mungkin memiliki perangkap yang paling spektakuler, bahkan jika di antara yang paling canggih fungsional. Tanaman ini tumbuh dari Madagaskar dan Asia tenggara ke timur laut Australia.

6.The Venus Fly Trap (Dionaea muscicapula)
7 Tumbuhan Karnivora

Tinggal di rawa di North dan South Carolina (tenggara Amerika Serikat). Tanaman ini menangkap dan mencerna mangsa binatang (terutama serangga dan arakhnida) dengan perangkap yang dibentuk oleh terminal masing-masing bagian dari tanaman daun. Mekanisme yang terkunci menutup perangkap melibatkan interaksi kompleks antara elastisitas, turgor dan pertumbuhan.

7. Waterweel plant (Aldrovanda)
7 Tumbuhan Karnivora
Adalah berkaitan dengan sundews. Satu-satunya spesies, ditemukan di Eropa, Asia, Afrika dan Australia, tinggal di dalam air. Perangkap diatur di sekitar pertengahan, batang mengambang bebas. Perangkap terdiri dari dua lobus yang flip bersama untuk membentuk sebuah snap-trap seperti buku yang terbuka. Perangkap ini, yang memutar sehingga titik bukaan perangkap luar, dibatasi di dalam oleh lapisan yang bagus memicu rambut, menjentikkan tutup sebagai tanggapan terhadap kontak dengan invertebrata air dan perangkap mereka

sumber : http://serbatujuh.blogspot.com/2011/11/data-7-tumbuhan-karnivora-menakutkan.html

0 komentar:

Posting Komentar

 

tabtub Copyright © 2011 - |- Pregador - |- Powered by bongak77.com