0 Brain Coral si Koral Mirip Otak

Brain Coral sii Koral Mirip Otak!
Ingat film spongebob saat patrick salah mengambil otaknya dengan brain coral? Yuph di sini saya akan membahas mengenai Brain coralBrain Coral merupakan sebuah nama yang sering digunakan orang - orang untuk menyebut keluarga Faviidae ini. Disebut Brain Coral karena bentuknya yang bulat dan memiliki alur - alur seperti otak. Jika kalian melihat gambarnya pasti akan mengerti dech :)

Karakteristik Brain Coral

Brain Coral ini dibentuk oleh sebuah koloni polip yang keras karena terbuat dari kalsium karbonat. Brain Coral ini biasanya ditemukan di perairan dangkal seperti layaknya terumbu karang lainnya. Brain Coral adalah bagian dari filum Cnidaria , di kelas yang disebut Anthozoaatau "hewan bunga." Memiliki rentang kehidupan sekitar 900 tahun dan koloni brain coral ini dapat tumbuh setinggi 1.8 m.


Brain Coral memperpanjang tentakel mereka untuk menangkap makanan pada malam hari. Sedangkan pada siang hari, karang otak menggunakan tentakel mereka untuk melindungi dirinya dengan membungkus mereka di atas alur permukaannya. Permukaannya yang keras seringkali digunakan ikan untuk melindungi diri.

Makanan Brain Coral

Seperti marga lain dari coral atau karang, Brain Coral memakan plankton dan juga nutrisi yang diberikan oleh alga yang hidup di dalam jaringan mereka (simbiosis mutualisme gitu dech).

Foto Brain Coral

Klik Show untuk Melihat Foto dari Brain Coral
Brain Coral si Koral Mirip Otak

Brain Coral si Koral Mirip Otak

Brain Coral si Koral Mirip Otak

Brain Coral si Koral Mirip Otak

Brain Coral si Koral Mirip Otak


Video Brain Coral

http://www.mizzu.net/2011/02/brain-coral-si-koral-mirip-otak.html

0 komentar:

Posting Komentar

 

tabtub Copyright © 2011 - |- Pregador - |- Powered by bongak77.com