0 Parkour Olahraga Ekstreme, Gerakan Ala Ninja!

Olahraga Ekstreme Parkour! Tahu gak apa itu Parkour? Asal olahraga ekstreme Parkour ini dari mana sich? Lalu Bagaimana praktek olahraga ekstreme Parkour ini? Mari kita simak penjelasannya yang bersumber dari wikipedia English.


Apa itu Parkour si Olahraga Ekstreme

Parkour (PK) atau l'art déplacement du atau freerunning, atau Kamikaze adalah suatu seni olahraga berlari yang berguna untuk beradaptasi dengan track lari yang sulit. Masing - masing orang berlari secara cepat dan menghindari rintangan = rintangan yang tak terduga dalam rute yang telah ditentukan dengan hanya menggunakan kelenturan tubuh mereka. Keterampilan seperti melompat, memanjat, lompat, berguling dan mengayunkan sangat efektif dan indah dalam menghindari rintangan demi rintangan. Parkour bisa dipraktekkan di mana saja, akan tetapi daerah-daerah yang padat dengan rintangan yang lebih baik guna mengasah keahlian. Parkour paling sering dipraktekkan di wilayah perkotaan padat penduduk.

Apa perbedaan Parkour dan Free Runnimg

Istilah freerunning kadang-kadang digunakan secara bergantian dengan parkour . Sementara Parkour bertujuan untuk memungkinkan praktisi untuk dapat bergerak cepat dan efisien dalam menghadapi segala rintangan, freerunning memiliki penekanan lebih besar pada ekspresi diri dalam lingkungan. Freerunning bergerak seperti rotasi di udara dan berputar, sedangkan definisi murni dari parkour pendiri David Belle tidak akan menganggap ini bagian dari parkour karena bergerak hanyalah untuk pertunjukan, tidak efisien, dan tidak membantu peserta untuk pergi dari tempat ke tempat . Meskipun Sébastien Foucan dianggap sebagai asisten pendiri parkour, filsafatnya berbeda dan tumbuh menjadi dikenal sebagai freerunning.

Praktisi Parkour Itu Disebut Apa?

Seorang praktisi parkour laki-laki disebut sebagai Traceur sedangkan untuk perempuan disebut dengan traceuse.Istilah Parkour ini mungkin berasal dari Paris slang yaitu "tracer" yang berarti "bergegas" atau "bergerak cepat". Sedangkan arti Traceur yaitu sebuah kata sifat kualifikasi sesuatu yang meninggalkan jejak atau langkah di belakangnya.


Foto Keren Para Traceur dan Traceuse









Video Parkour Super Keren!




Ini merupakan cuplikan Film "Banlieue 13 Ultimatum" ( judul dalam bahasa Perancis) Atau disebut "District 13 Ultimatum"(Dalam Bahasa Inggris).Judul yang di DVD adalah D13-U yang pernah tayang di trans TV. Telah dirilis pula versi lanjutanya. Lihatlah betapa kerennya seni olahraga Parkour ini! Orang yang memperagakan seni Parkour ini adalah David Belle yang berperan sebagai Leito.

Gokil gerakannya udah kayak NINJA!!

http://www.mizzu.net/view/flipcard#!/2010/12/parkour-olahraga-ekstreme-gerakan-ala.html

0 komentar:

Posting Komentar

 

tabtub Copyright © 2011 - |- Pregador - |- Powered by bongak77.com