0 Tips membentuk perut six pack

Tips bagaimana caranya membentuk perut six pack.setiap orang pasti ingin mempunyai fisik yang bagus, entah pria atau wanita.
Dan yang umum menjadi nomor satunya adalah tubuh bagian tengah yaitu perut. Entah anda wanita yang hanya ingin agar perutnya bisa rata dan kencang atau anda pria yang ingin menghilangkan bantal diperut anda dan membentuk enam kotak diperut, itu semua berarti kita membuat perut kita lebih baik, lebih sehat dan lebih menarik.
Banyak yang memulai membentuk perutnya dengan cara yang salah. Seringkali terlihat orang-orang bekerja keras membentuk perutnya tetapi tidak bekerja benar untuk membentuk perutnya itu.
Untuk mempercepat anda mengerti, ini adalah 6 tips cepat untuk anda pahami bagaimana membentuk perut yang rata (six Pack).

six pack


1. Mengerti problem perut anda.

Perhatikan bahwa perut anda terlihat besar bukan karena otot anda, tetapi karena lemaknya. Karena itu latihan yang tepat adalah latihan yang membakar lemak. Bukan latihan yang melatih otot (bukan berarti tidak boleh melatih otot perut anda loh).
Banyak orang pergi ke gym 3-4 kali seminggu atau bahkan setiap hari dengan asumsi semakin lama di gym akan menghilangkan lemak semakin banyak.
Selain itu melakukan ratusan crunch tidak bisa menghilangkan lemak diperut anda karena crunch berguna untuk melatih otot perut, bukan untuk menghilangkan lemak.
Latihan yang bisa menghilangkan lemak adalah dengan latihan kardio seperti jogging, sprint atau angkat beban yang menggunakan banyak stamina seperti Circuit Training.
Selain itu diluar gym, pola makan juga sangatlah mempengaruhi anda.

2. Makan yang bersih.

Mungkin ini sedikit tidak menyenangkan, tetapi kalimat ini benar “Anda tidak bisa makan apa yang anda inginkan dan sekaligus memperoleh tubuh yang anda inginkan”.
Banyak makanan enak yang kita hadapi itu mengandung kalori yang berlebihan.
Mungkin ada yang berargumen, “saya makan enak dan berlemak, tapi kemudian akan diet tidak makan seharian.” Yang perlu diingat, ketika anda tidak makan maka metabolisme anda akan menurun dan akhirnya pembakaran lemak akan sedikit. Lalu kalau anda tetap teruskan maka anda bisa jatuh sakit. Dan sebenarnya anda akan jadi kurus bukan karena tidak makan, tetapi karena sakit.
Ini panduan makanan yang bersih dan bisa membantu anda mengurangi lemak:
• Makan protein yang bersih seperti dada ayam tanpa kulit, daging sapi tanpa lemak, putih telur dan susu whey isolate.
• Makan telur omega 3
• Kurangi atau hilangkan konsumsi susu sapi
• Makan sayur yang banyak. Dimakan mentah atau rebus sebentar.
• Makan buah, tapi jangan terlalu banyak. 1-2 porsi sehari maksimum karena buah juga masih ada kandungan gulanya
• Jangan makan lemak. Terutama saat anda makan sate, minta yang daging saja.
• Tetapi jangan takut dengan lemak yang sehat seperti minyak ikan salmon atau kacang.

3. Tingkatkan suplementasi Minyak Ikan.

Jika anda belum mengonsumsinya, cobalah. Minyak ikan sangat bagus dalam kandungan omega 3. faktanya, ketika anda mengonsumsi omega 3, maka produksi insulin akan terpengaruh sehingga penumpukan lemak dikurangi dan lebih banyak lemak tubuh anda yang dibakar.

4. Jangan minum kalori anda

Ini sangatlah penting. Minuman berkalori sangat mudah dikonsumsi dan tanpa sadar anda sudah memasukkan banyak sekali gula dalam tubuh anda. Banyak orang merasa sudah melakukan diet ketat tetapi lupa pada minuman yang diminumnya setiap hari.
Beberapa minuman yang membawa segerobak gula adalah:
• Minuman ringan/soda
• Jus buah (buahnya sendiri mungkin sehat, tetapi campuran gulanya itu wow!)
• Susu sapi murni
• Berbagai produk minuman yang menggunakan susu seperti es krim, sundae.
Beberapa minuman yang disarankan adalah:
• Air putih
• Air putih
• Sekali lagi Air putih
• Ok green tea juga bagus, tanpa gula tentunya

5. berlatihlah secara metabolik, tidak secara aerobik

Ingat tujuan awal kita adalah menyingkirkan lemak. Karena itu yang perlu anda lakukan adalah pelatihan yang meningkatkan metabolisme anda dan ini bisa anda peroleh dengan melakukan latihan yang lebih tinggi intensitasnya seperti Circuit Training, Sprinting (lari cepat), Interval Training (HIIT).
Berlari-lari kecil di treadmill selama satu jam tidaklah terlalu berguna untuk membakar banyak lemak. Karena begitu anda selesai, maka metabolisme anda sebenarnya tidak terlalu tinggi. Tetapi jika anda melakukan latihan metabolik seperti Circuit Training atau HIIT. Metabolisme anda akan naik dan bertahan lama sehingga membakar lebih banyak lemak, bahkan saat anda sudah selesai berlatih dan pulang. Ini yang disebut ABE (After Burning Effect).
Jika anda berlatih 5-6 kali seminggu, saran saya lakukan latihan ringan untuk 2 hari diselanya sebagai waktu untuk pemulihan.

6. Gunakan latihan Atletik

Anda mungkin sudah membaca artikel 6 Latihan Atletik untuk Membentuk Six Pack. Disana dijelaskan beberapa jenis latihan yang sangat bagus untuk membuat anda bisa memiliki perut six pack yang tajam.

http://www.jendelaolahraga.com/healt-fitness/tips-membentuk-perut-six-pack/

0 komentar:

Posting Komentar

 

tabtub Copyright © 2011 - |- Pregador - |- Powered by bongak77.com