0 10 Kota termahal di Asia

Dengan uang 10.000 Rupiah, benda apakah yang bisa Anda dapatkan di Jakarta?

Apa yang Anda dapatkan di Jakarta dengan uang 10.000 Rupiah tentunya akan berbeda dengan apa yang dapatkan jika membelanjakan nominal yang sama di kota Bandung, apalagi di kota Jayapura.

Biaya hidup di Jakarta mungkin termasuk salah satu yang termahal di Indonesia, tapi apakah lebih murah jika kita bandingkan dengan biaya hidup di kota Jayapura?

Baru-baru ini, sebuah perusahaan manajemen internasional, ECA Internasional, mempublikasikan hasil surveimereka tentang biaya hidup di berbagai kota di dunia. Dimanakah kota dengan biaya hidup termahal di Asia? Apakah Jakarta masuk dalam peringkat 10 besar?

1. Tokyo, Jepang

Selain menjadi kota dengan biaya hidup termahal di Asia, ternyata menurut survey di tahun 2011 ini, Tokyo juga menjadi kota dengan biaya hidup termahal di dunia, mengalahkan kota Oslo, Norwegia.

2. Nagoya, Jepang


3. Yokohama, Jepang

4. Kobe, Jepang


5. Seoul, Korea Selatan

6. Singapura, Singapura

7. Hong Kong, China

8. Beijing, China

9. Shanghai, China

10. Busan, Korea Selatan

100. Jakarta, Indonesia


Meskipun tidak masuk dalam urutan 10 besar kota dengan biaya hidup termahal di Asia, ternyata Jakarta berada di urutan ke 15. Dan menjadi urutan ke 102 kota dengan biaya hidup termahal di dunia.

Selain Jakarta, ada beberapa kota di Indonesia lainnya yang termasuk dalam 50 kota dengan biaya hidup termahal di Asia, antara lain Surabaya yang menempati urutan ke-31 dan Balikpapan menempati urutan ke-34.

0 komentar:

Posting Komentar

 

tabtub Copyright © 2011 - |- Pregador - |- Powered by bongak77.com