0 Robot Paling Maju Didunia Yang Memiliki Otot, Urat dan Otak

Ini terlihat seperti versi kerangka dari karakter Star Wars C-3PO. Tetapi robot ini adalah fakta bukan fiksi ilmiah dan salah satu yang paling maju di dunia. ECCI adalah robot pertama yang memiliki 'otot' dan 'tendon', serta 'tulang' yang dapat membantu mereka bergerak. Semua terbuat dari plastik khusus yang dikembangkan.

Dan yang paling canggih dari semuanya, dia juga memiliki otak dengan kemampuan untuk mengoreksi kesalahan-kesalahannya - sifat yang hanya pada manusia kini dimilikinya.


Dikembangkan oleh tim ilmuwan di University of Zurich, ECCI adalah singkatan Eccerobot. Ecce dalam bahasa Latin berarti Lo atau Ingatlah. Robot tersebut menggunakan serangkaian motor listrik yang menggerakkan sendi tendon yang terhubung.

Dan komputer yang dibangun ke dalam otak ECCI memungkinkan dia untuk belajar dari kesalahannya. Jika, misalnya, gerakan yang menyebabkan dia tersandung atau menjatuhkan sesuatu - informasi dipelajari dan dianalisa untuk menghindari membuat kesalahan yang sama waktu berikutnya.


Para ilmuwan sekarang berharap ciptaan mereka akan mampu mengantarkan generasi baru untuk dunia robot - dan bisa membantu pengembangan anggota badan buatan.

0 komentar:

Posting Komentar

 

tabtub Copyright © 2011 - |- Pregador - |- Powered by bongak77.com