0 Misteri Pulau Boneka Yang Berhantu Di Mexico


Mungkin anda merasa heran mendengar nama Pulau Boneka dan sangat penasaran. Bagi anda yang belum tahu Pulau ini berada di Negara Meksiko, tepatnya di sebuah kanal Xochimilco di selatan Mexico.

Kisah pulau ini sangat misterius dan orang sekitar pulau ini mengatakan bahwa pulau ini angker dan berhantu. Tidak ada catatan tentang sejarah penduduk pulau ini. Namun yang sudah dipastikan bahwa pulau ini terdapat banyak boneka – boneka yang dimutilasi dan berwujud menyeramkan.

Orang – orang Mexico menyebut pulau ini dengan sebutan “La Isla de la Munecas” atau dalam bahasa Inggris “Island of Dolls” atau jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia disebut Pulau Boneka.

Cerita-cerita yang berkembang tentang pulau ini berbau mistik dan takhayul. Pulau ini sangat unik dan menyeramkan. Mungkin karena keunikan pulau ini yang membuat pulau menarik untuk dikunjungi. Hampir semua pohon yang ada dan tumbuh di pulau ini digantungi boneka-boneka yang cukup menyeramkan.

Menurut sebuah cerita, pulau ini dulunya adalah tempat seorang petapa bernama Julián Santana Barrera. Pada tahun 1950-an dia mulai tinggal di pulau kecil ini dan menurut keluarganya.

Meski ia telah menikah, namun entah kenapa dia memilih menghabiskan 50 tahun hidupnya menyendiri di pulau ini. Don Julian mengaku, ia selalu dihantui oleh hantu gadis kecil yang tewas tenggelam di salah satu kanal di sekitar pulau.

Beberapa orang mengatakan, Don Julian inilah yang menaruh boneka-boneka itu, menggantungnya di sekitar rumahnya dengan maksud mencoba menenangkan roh gadis cilik yang terus menerus meneror hidupnya.

Akhir dari hidup Don Julian pun tidak jauh berbeda. Pada tanggal 17 April 2001, Don Julian ditemukan tewas tenggelam, yang anehnya tempat ia tewas merupakan tempat dimana gadis kecil itu tenggelam juga.

Banyak cerita dari wisatawan yang mengatakan bahwa mereka merasa tidak nyaman ketika berkunjung ke pulau ini. Seolah-olah ada sepasang mata yang selalu mengawasi ke mana pun mereka melangkah.

Hal ini membuat bulu kuduk mereka merinding dan ketakutan. Ada juga beberapa turis mengaku mereka mendapat bisikan-bisikan aneh dari boneka-boneka itu ketika menginjakkan kaki di pulau itu.

Bisikan seperti desiran angin itu seolah menyuruh pengunjung harus membawa hadiah bila datang ke sana. Konon,hadiah – hadiah itu untuk menenangkan jiwa mereka.

Untuk mencapai ke pulau ini anda harus menempuh waktu selama 2 jam perjalanan dengan menaiki gondola yang disebut trajinera dari Cuemanco Pier. Keluarga dari Don Julian terus menjaga pulau ini dengan cara meminta sumbangan secara sukarela dari para wisatawan yang mengunjungi pulau ini. Tempat ini tidak mempunyai aliran listrik dan tidak ada air yang mengalir atau fasilitas lain.

0 komentar:

Posting Komentar

 

tabtub Copyright © 2011 - |- Pregador - |- Powered by bongak77.com