0 Suku Terasing Ditemukan di Hutan Amazon Melalui Satelit

Pejabat pemerintah di Brazil telah mengkonfirmasi keberadaan populasi yang terasing di hutan hujan Amazon setelah 200 suku ditemukan oleh satelit.

Tiga lahan yang terbuka lebar yang diidentifikasi di daerah barat daya dekat perbatasan Peru pekan ini, tetapi keberadaan suku itu hanya diverifikasi setelah ekspedisi pesawat pada April mengumpulkan lebih banyak data.

Lembaga pemerintah lokal Nasional India Foundation menggunakan pesawat agar tidak mengganggu kelompok terpencil tersebut.

Brazil memiliki kebijakan untuk tidak berhubungan dengan suku-suku seperti itu tetapi bekerja untuk mencegah terjadi pengrusakan dari pihak lain ditanah mereka untuk melestarikan otonomi mereka.

Instansi pemerintah, yang dikenal dengan singkatan Funai, memperkirakan ada 68 penduduk yang terisolasi yang tinggal di Amazon.

Menurut Funai, pengamatan awal menunjukkan populasi mereka kemungkinan termasuk kelompok bahasa Pano, yang memanjang dari Amazon Brazil ke dalam hutan Peru dan Bolivia.

Masyarakat dekat perbatasan dengan Peru di Vale besar melakukan reservasi Javari, yang hampir seukuran Portugal dan merupakan rumah bagi setidaknya 14 suku terasing.

Koordinator Funai untuk Vale do Javari, Fabricio Amorim, mengatakan: "Pekerjaan mengidentifikasi dan melindungi kelompok-kelompok diisolasi merupakan bagian dari kebijakan publik Brasil.

0 komentar:

Posting Komentar

 

tabtub Copyright © 2011 - |- Pregador - |- Powered by bongak77.com