0 Ada Nenek Kekar di Usia 74 Tahun



Ernestine Shepherd (74) memang sudah menjadi seorang nenek dari seorang cucu yang berusia 14 tahun. Namun jangan pernah sebut dia tua, apalagi renta. Badan Ernestine Shepherd bahkan jauh lebih fit dan sehat dari perempuan lain yang lebih muda puluhan tahun.

Usia lanjutnya tak lantas membuat fisiknya lemah. Justru, ia baru saja dianugerahi gelar rekor dunia dari Guiness Book sebagai atlet binaraga wanita tertua di dunia. Di usia senjanya Shepherd yang memiliki seorang suami 20 tahun lebih muda ini tetap menjalankan aktivitasnya sebagai pelatih fitness dan modeling.

Nenek sehat asal Baltimore ini bahkan dinobatkan sebagai binaragawan perempuan tertua versi Guiness Book of World Records. Kepada Washington Post, Shepherd dengan yakin mengatakan, "usia hanyalah angka."

Dan, tubuhnya yang kencang, perut 'six-pack' adalah bukti sahih, perkataannya bukan omong kosong. Atas pencapaiannya itu, Shepherd menjadi 'kembang' pusat kebugaran Baltimore. Suaminya yang ia nikahi selama 54 tahun, Collin Shepherd bahkan curhat, ia sulit mencegah para lelaki mendekati sang istri yang mengagumkan ini.

Selain menjadi instruktur fitness, Shepherd juga terkadang didaulat jadi model. Untuk menjaga fisiknya, nenek bugar ini terus berlatih keras di bawah bimbingan Yohnnie Shambourger (57), mantan peraih gelar Mr Universe. "Perut six pack adalah identitasnya," komentar Shambourger soal Shepherd.

Lalu, apa rahasia Shephere memiliki fisik menakjubkan di usia tua? Jelas ini tak instan, sebuah proses yang menuntut kedisiplinan dan kemauan keras.

Tiap pagi Ernestine Shepherd bangun pada pukul 03.00, setalah meditasi ia lari pagi 10 mil dan latihan angkat beban. Makanan pun dijaga ketat, tak sembarangan. Dia hanya makan nasi merah, dada ayam rebus tanpa kulit dan lemak. Ia juga minum telur putih mentah, tiga kali sehari. Tak pernah tertarik makan makanan manis.

Dalam 18 tahun terakhir, Shepherd berpartisipasi dalam sembilan lomba marathon, dan dua kontes binaraga. Yang menarik, justru di masa tuanya Shepherd menemukan tekad untuk hidup bugar.

0 komentar:

Posting Komentar

 

tabtub Copyright © 2011 - |- Pregador - |- Powered by bongak77.com