0 Harta Karun Kapal Kargo Inggris Senilai $155 Miliar Ditemukan



Reruntuhan sebuah kapal kargo Inggris diyakini membawa hingga 240 ton perak telah ditemukan di Atlantik Utara - 70 tahun setelah itu tenggelam selama Perang Dunia Kedua.

SS Gairsoppa adalah mengukus pulang dari India pada tahun 1941 sedangkan pada layanan dari Departemen Transportasi Perang ketika ia ditenggelamkan oleh kapal U-Nazi.

Dia tenggelam di laut es lebih dari tiga kilometer yang mendalam tentang 300 mil barat selatan Irlandia. Hanya satu dari 84 awak nya selamat.

AS menyelamatkan perusahaan Odyssey Eksplorasi Kelautan mengumumkan menemukan, sekitar 4.700 meter, atau tiga mil, di bawah laut, kemarin.

Dalam apa yang diyakini sebagai pengambilan yang pernah terdalam dan terbesar dari sebuah muatan berharga, perusahaan akan musim semi menyelam di samping memulihkan jarak diperkirakan senilai £ 155million.


Di bawah kontrak dengan Departemen Transportasi, Odyssey akan tetap 80 persen dari nilai perak. 412-ft kapal uap yang duduk tegak di dasar laut, dengan memegang terbuka.

Odyssey mengatakan sebuah kapal selam robot yang tertangkap rekaman video yang menunjukkan dada teh, tanda bahwa konsinyasi berat perak ada di bawah.

"Ini harus memungkinkan kita untuk membongkar kargo melalui menetas," tambah kepala eksekutif Greg Stemm. Gairsoppa itu begitu mendalam kabel baja yang biasa digunakan dalam mekanisme ambil harus diganti oleh serat sintetis.


Kapal, dikenali oleh cat merah dan hitam Perusahaan Inggris-India Uap Navigasi dan lubang torpedo di sisinya, sedang berlayar dalam konvoi dari Calcutta pada tahun 1941.

Diterpa angin kencang dan kehabisan batubara, kapten memutuskan dia tidak akan membuatnya ke Liverpool dan pecah dari konvoi untuk menuju Galway.

Sebuah torpedo tunggal dari U-101 tenggelam di 20 menit, pada tanggal 17 Februari 1941. Tiga sekoci diluncurkan, tetapi hanya Kedua Petugas Richard Ayres sampai ke tanah, mencapai pantai Cornish setelah 13 hari.


Pengembaraan mengatakan kemarin pemerintah Inggris adalah 'putus asa mencari sumber pendapatan baru' dan mendesak untuk menemukan bangkai kapal yang lebih Inggris. Hal ini juga menyelidiki HMS Sussex, hilang dari Gibraltar dengan 10 ton emas pada 1694, dan Kemenangan HMS, pelopor untuk unggulan Nelson.

Pada tahun 2008 seorang hakim AS memerintahkan perusahaan untuk menyerahkan kembali koin emas dan perak senilai £ 300million ke Spanyol, yang mengatakan harta itu diambil dari sebuah kapal yang tenggelam pada 1804.

Pengembaraan mengatakan identitas bangkai kapal tidak jelas dan telah ditemukan di perairan internasional.



http://www.mindtalk.com/ch/DISCOVERY#!/post/5081684af7b73022e600252b

0 komentar:

Poskan Komentar

 

tabtub Copyright © 2011 - |- Pregador - |- Powered by bongak77.com