0 Potong Kurban, Mekkah Pakai Teknologi Jerman

http://media.viva.co.id/thumbs2/2012/10/26/177141_perdagangan-unta-untuk-kurban-di-idul-adha-di-arab-saudi_663_382.JPG

Mekkah - Untuk pertama kalinya, pemerintah Mekkah di Arab Saudi menggunakan teknologi Jerman di rumah jagal hewan pada Idul Adha tahun ini. Diharapkan, teknologi baru ini mampu memenuhi kebutuhan potong sapi dan unta untuk kurban.

Diberitakan Saudi Gazette, Jumat 26 Oktober 2012, dengan teknologi ini, binatang kurban akan dikekang secara otomatis di dalam kandang sebelum disembelih dan dikuliti, kata Dr Habib Zainul Abidin, kepala pusat pengembangan proyek di Kementerian urusan Perkotaan Arab Saudi.

Dia mengatakan, teknologi ini digagas oleh dua orang ahli dari Jerman yang telah menjadi mualaf. Untuk teknologi ini, Saudi merogoh kocek hingga SR56 juta atau setar dengan Rp143 miliar.

Setelah disembelih oleh tukang jagal, dengan teknologi ini, hewan kurban akan dihantarkan secara mekanis ke unit lain untuk dikuliti sebelum dihantarkan lagi ke unit pengemasan. Kurban akan lebih cepat dengan teknologi Jerman ini.

"Sekitar 10.000 unta dan sapi akan disembelih dalam waktu tiga hari," kata Abidin.

Sejauh ini, telah disembelih 41.488 kambing, 2.326 unta dan 1.452 sapi di berbagai rumah jagal di Mekkah sejak awal liburan Idul Adha. Pemerintah Saudi juga melakukan sidak untuk memastikan seluruh rumah jagal di Saudi memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.



http://www.iannnews.com/worldnews-7341-potong-kurban-mekkah-pakai-teknologi-jerman

0 komentar:

Poskan Komentar

 

tabtub Copyright © 2011 - |- Pregador - |- Powered by bongak77.com