0 Pantai yang Terkenal Berbahaya Sedunia

 http://www.herveybaywaterfrontapts.com.au/wp-content/uploads/2011/04/eli-creek-fraser-island.jpg
Pantai memang adalah tempat yang cocok untuk dijadikan tempat wisata. Pemandangan pantai yang menyenangkan menjadi bahan pertimbangan bagi banyak orang untuk mengunjunginya. Bahkan, mengunjungi pantai sendirian pun tetap dapat memberikan kepuasan batin bagi pengunjungnya. Selain sebagai tujuan rekreasi, banyak orang menjadikan pantai sebagai tempat yang cocok untuk berjemur, berenang, atau juga berselancar. Ya, pantai memang menjadi tempat yang fleksibel untuk menyalurkan berbagai minat.
Mengenal Pantai Berbahaya di Dunia

pantai berbahayaNamun, bagaimana jika daerah pantai tersebut justru mengancam keselamatan anda? Tentu sangat berbahaya, bukan! Itulah yang terjadi pada beberapa daerah pantai berbahaya berikut ini. Meski pemandangannya indah, namun pantai ini sudah terkenal di dunia tidak boleh dikunjungi demi keselamatan. Mari kita simak penjelasannya.

- Hawaii
http://www.whitegadget.com/attachments/pc-wallpapers/70373d1314086717-hawaii-hawaii-pic.jpg

Hawaii memang sangat terkenal dengan pemandangan pantainya yang indah-indah serta sering dijadikan pilihan tempat untuk berselancar. Namun, ada satu pantai berbahaya yang sudah terpasang peringatan untuk tidak berenang, Tempat tersebut bernama pantai Hanakapiai. Hanya dalam kurun beberapa tahun ini saja, sudah sejumlah 83 orang yang tewas terbawa arus ombak pantai tersebut. Pengunjung yang berenang bahkan dapat terbawa arus ketika masih berada di sekitar perairan yang dangkal! Sungguh berbahaya, bukan?

- Australia
http://widebaygreens.org/wp-content/uploads/2009/12/lakemackenzie.jpg

Salah satu kawasan di Australia yang terkenal berbahaya adalah Pulau Fraser. Pulau Fraser adalah daerah yang terletak di sebelah tenggara Queensland. Perairan yang terbentang di sekelilingnya tidak diperbolehkan untuk dikunjungi mengingat banyaknya hiu dan ubur-ubur di dalamnya, juga adanya ombak yang berarus tinggi. Kemudian, bukan hanya bagian perairannya saja yang berbahaya, melainkan bagian daratan pun sangat berbahaya. Mengapa? Anda pasti akan berhadapan dengan laba-laba beracun yang dapat mengakibatkan kematian, anjing Dingo yang dapat menyerang manusia,  dan buaya air laut. Untuk alasan demikian, pulau ini dijadikan sebagai daerah yang berbahaya di dunia.

Daerah pantai lain di Australia yang juga terkenal berbahaya adalah pantai berbahaya di bagian Northern Territory dan Queensland. Sejak tahun 1883, pantai ini sudah mencatat sebanyak 70 kejadian mematikan yang menimpa pengunjungnya. Bagaimana mungkin? Di pantai tersebut, ada ribuan ubur-ubur kotak yang menempatinya pada sekitar bulan April dan Oktober. Hewan tersebut memiliki bisa beracun yang mengakibatkan perenang yang tersengat olehnya menderita gagal jantung bahkan sebelum mereka dapat berhasil mencapai daratan.

- Afrika Selatan
http://www.michaelscholl.info/_Media/dsc_0099_med.jpeg

Bagian pantai di Afrika Selatan yang terkenal berbahaya di dunia adalah pantai Gansbaai. Daerah perairan tersebut didiami oleh ikan hiu putih besar, ikan hiu yang sudah dikenal paling ganas di dunia. Selain itu, adanya hampir 60.000 anjing laut di kawasan ini menjadikan pantai Gansbaai tidak umum dikunjungi sebagai tempat rekreasi.

- Brazil
http://www.suedamerika-reisen.travel/Brasilien-Reisen/photos/recife/recife.jpg

Pantai Brazil yang satu ini seringkali dijadikan tempat yang cocok untuk berjemur di bawah terik matahari. Setiap tahun, pantai yang bernama Praia de Boa Viegem dan terletak di kota Recife, selalu ramai dikunjungi oleh banyak wisatawan. Namun, sejak tahun 1992, kawasan ini dinyatakan berbahaya dengan adanya catatan sebanyak 50 serangan hiu sudah terjadi pada pengunjung dan bahkan 19 dari serangan tersebut berakhir fatal. Sebelumnya kawasan ini diumumkan sebagai kawasan bebas hiu. Namun, kemungkinan karena rusaknya ekosistem yang disebabkan oleh kapal para nelayan, maka kawasan itu pada akhirnya didiami oleh hiu berbahaya.

- Praia de Boa Viegem, Brazil 
photo

Pantai populer di Kota Recife, Brazil ini setiap tahunnya menarik wisatawan yang ingin berjemur di bawah sinar matahari, dan dulunya diklaim bebas hiu. Namun sejak 1992, setidaknya 50 serangan hiu dilaporkan terjadi, 19 di antaranya berakibat fatal. Menurut para ahli, hal ini disebabkan kerusakan ekosistem akibat kapal-kapal nelayan. Tidak hanya pantainya, Kota Recife pun cukup harus diwaspadai karena rawan kriminal.

Demikianlah artikel bahasa indonesia mengenai Pantai yang Terkenal Berbahaya Sedunia. Semoga bermanfaat.




http://artikelbahasaindonesia.org/artikel-lingkungan/pantai-yang-terkenal-berbahaya-sedunia/

0 komentar:

Poskan Komentar

 

tabtub Copyright © 2011 - |- Pregador - |- Powered by bongak77.com