0 Cara membuat wajah pucat menjadi berseri

http://mrpen.gaulhost.com/wp-content/uploads/2012/10/wajah-pucat.jpg
Wajah pucat adalah keadaan muka yang tidak nampak putih kemerah-merahan, tetapi terlihat putih semu hijau dan nampak lesu, sedangkan kulitnya lembab otot-ototnya nampak kebiru-biruan. Wajah muka yang pucat sangat tidak menarik, kemungkinan orang yang mengalami wajah pucat karena kurang darah atau kekurangan zat-zat serta vitamin yang dibutuhkan tubuh.

Untuk membuat wajah pucat menjadi berseri, Anda dapat mengkonsumsi obat yang berkasiat menambah darah, menguatkan urat syaraf, serta membersihkan perut dengan jalan urus-urus (minum obat pencuci perut). Sedangkan kulit (terutama pada wajah) harus diusahakan selalu bersih, mandi dengan uap sangat disarankan dan sangat baik.

Hal tersebut diatas bagi wajah muka yang pucat secara biasa, sedangkan bagi wajah yang pucat karena mengidap penyakit dalam, misalnya kencing manis, kencing batu, maag, atau penyakit dalam lainnya, hal yang perlu Anda lakukan adalah :
  1.     Mandi air uap.
  2.     Minum obat penguat urat syaraf dan penambah darah.
  3.     Perut selalu bersih, sebaiknya setiap bulan sekali untuk membersihkan perut (urus-urus) guna  mengilangkan racun atau kotoran dalam perut.
  4.     Segera periksakan kedokter untuk memperoleh penanganan lebih lanjut.

Adapun bahan-bahan alami yang di perlukan sebagai penambah darah adalah :
  1.     Daun bayam, caranya : daun bayam diremas-remas, tuangkan air masak sedikit, kemudian diperas dan disaring, air perasan tersebut kemudian diminum. Lakukan setiap pagi sesudah mandi pagi.
  2.     Kuning telur ayam kampung yang masih segar, dikocok dan dibubuhi madu murni secukupnya, kemudian diminum. Lakukan setiap pagi.

Untuk hasil maksimal membuat wajah pucat menjadi berseri, sewaktu-waktu wajah Anda diuapkan dengan air panas, misalnya sewaktu malah hari menjelang tidur.

Perlu Anda ketahui, jangan abaikan faktor lancarnya pernafasan Anda, terlebih jika Anda seorang perokok. Lakukan latihan olah nafas setiap pagi dan sore hari, dengan menarik nafas pelan-pelan dan keluarkan melalui mulut perlahan-lahan. Cara ini bermanfaat agar nafas tidak sesak dan badan menjadi segar. Karena sari udara di waktu pagi hari banyak mengandung zat yang sangat penting bagi kesehatan badan.



http://gaulhost.com/cara-membuat-wajah-pucat-menjadi-berseri/

0 komentar:

Poskan Komentar

 

tabtub Copyright © 2011 - |- Pregador - |- Powered by bongak77.com