0 9 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Program Diet

http://sidomi.com/wp-content/uploads/2012/10/berat-badan.jpg 
Merasa kerepotan untuk diet? Sebenarnya menurunkan berat badan bisa dilakukan dengan menerapkan kebiasaan yang benar. Bahkan, program diet ketat mungkin bisa disingkirkan dengan kebiasaan ini. Dikutip dari Times of India, inilah berbagai cara menurunkan berat badan tanpa melakukan program diet ketat:
  1.     Setiap makan gunakan piring berukuran kecil. Dalam cara ini, pikiran Anda akan dimanipulasi. Saat ingin mengambil porsi makan lebih banyak, pikiran Anda mengatakan bahwa makanan di piring kecil sudah terlihat cukup penuh. Anda pun enggan mengambil porsi berlebih. Studi dari University of Cornell mengatakan, ada hubungan antara nafsu makan dengan ukuran piring. Makin besar ukuran piring, nafsu makan juga meningkat. Begitu pula sebaliknya.
  2.     Gunakan garpu besar saat makan. Sebuah studi mengatakan, penggunaan garpu besar juga bisa memanipulasi pikiran untuk lebih sedikit mengambil porsi makan dibanding memakai garpu kecil.
  3.     Minum air beberapa saat sebelum makan. Tujuannya, Anda merasa agak kenyang sebelum menyantap makanan. Porsi yang diambil pun menjadi tidak banyak. Minumlah dua sampai tiga gelas air sebelum makan agar nafsu makan tidak membengkak.
  4.     Makan bersama pria. Mungkin ini terdengar aneh. Menyantap makanan dengan dikelilingi pria bisa menurunkan nafsu makan dan mengambil porsi makanan dalam jumlah sedikit. Tapi, cara ini hanya efektif buat wanita. Demikian menurut seorang psikolog.
  5.     Menjauhkan camilan tidak sehat dari pandangan mata. Dengan menyembunyikan camilan tersebut, pikiran tidak terpancing berpikir untuk ngemil. Ini bisa mengurangi makan berlebihan.
  6.     Hindari bersama teman yang gemuk terlalu lama. Efeknya, psikologis Anda bisa “tertekan” untuk makan banyak seperti teman Anda tersebut. Mereka juga bisa menjadi pemicu buat Anda untuk menyukai makan berlebih.
  7.     Saat membeli produk makanan, baca labelnya. Usahakan memiliki makanan yang kadar lemaknya sedikit atau tanpa lemak sama sekali. Menurut sebuah studi, memperhatikan label nutrisi memberikan kontribusi penurunan lemak sebesar lima persen dibanding mereka yang cuek untuk membaca label.
  8.     Hentikan ngemil saat malam tiba. Biasanya, malam hari adalah waktu yang tidak banyak aktivitas fisik. Orang lebih banyak menghabiskan malam untuk bersantai. Ngemil saat malam bisa menjadi waktu yang tepat untuk menitipkan lemak di beberapa bagian tubuh. Lemak tidak banyak yang diubah menjadi energi.
  9.     Jangan terpengaruh dengan teman kurus yang nafsu makannya besar. Orang kurus pun banyak yang porsi makannya seperti orang gemuk. Kalau punya teman seperti ini, sebaiknya jauhi dia saat sedang makan. Anda bisa terpengaruh mengambil porsi makan banyak.


http://sidomi.com/137294/9-cara-menurunkan-berat-badan-tanpa-program-diet/

0 komentar:

Poskan Komentar

 

tabtub Copyright © 2011 - |- Pregador - |- Powered by bongak77.com