0 Alcatraz, Sekali Masuk Tak Bisa Keluar Lagi

http://img.okeinfo.net//content/2012/10/20/544/706915/RT503mYOJq.jpgPENJARA menjadi tempat pesakitan dikurung untuk menerima balasan atas kesalahannya. Selama ini, hotel prodeo selalu digambarkan sebagai bangunan yang sempit dan menyeramkan. Namun, beberapa penjara di dunia memiliki keunikannya tersendiri, seperti diulas Smashinglists:

Alcatraz

Alcatraz adalah nama sebuah pulau yang terletak di California. Ini adalah sebuah penjara paling terkenal di dunia. Penjara inipun sempat beberapa kali digunakan sebagai tempat lokasi syuting film-film.

Terletak di tengah-tengah Teluk San Fransisco, bangunan penjara ini digunakan sebagai mercusuar, sebuah benteng militer, penjara militer, hingga akhirnya digunakan untuk penjara umum pada 1963. Selama 29 tahun beroperasi, di tempat ini mendekam para penjahat-penjahat kelas kakap, seperti Al Capone, Robert Franklin Stroud, dan Alvin Karpis yang menjadi tahanan tertua Alcatraz.

Pada masa operasinya, penjara ini mengklaim tidak ada satupun tahanan yang berhasil meloloskan diri. Walaupun begitu, tahanan-tahanan di penjara ini pernah mencoba untuk melarikan diri, sayangnya selalu saja gagal.

Sekira 36 napi melakukan 14 kali usaha meloloskan diri, dua orang mencoba sebanyak dua kali, 23 tahanan tertangkap lagi, dua tenggelam, dan sisanya dinyatakan hilang dan tenggelam. Pada 1963, penjara ini ditutup dengan alasan biaya pemeliharaan yang dikeluarkan terlalu besar.

 


http://zamrudhijau.blogspot.com/2012/10/alcatraz-sekali-masuk-tak-bisa-keluar.html

0 komentar:

Poskan Komentar

 

tabtub Copyright © 2011 - |- Pregador - |- Powered by bongak77.com