0 Mengharukan! Anjing Berkaki Tiga Menjaga Bocah Penyandang Cacat

http://kabartop.com/wp-content/uploads/2012/10/Owen-Haatchi-600x452.jpg

Seorang bocah yang takut tempat terbuka kini meninggalkan ketakutannya itu setelah didampingi oleh anjing baik hati yang menjadi sahabatnya.

Adalah Owen Howkins yang kini tujuh tahun, dan Haatchi, anjingnya, menjadi bagian yang tidak terpisahkan setelah ayah dan ibunya mengadopsi Haatchi untuk menjauhkan Owen dari rasa takut.

Owen-Haatchi

Owen menjadi pendiam ketika ia sadar bahwa ia tumbuh berbeda dari kawan-kawannya di sekolah. Tragisnya, hal itu membuat ia takut untuk bicara pada orang-orang dan tidak pernah merasa nyaman saat keluar dari rumahnya di Hampshire, Inggris.

Tapi, semenjak ada seekor anjing Anatolian Sheperd tersebut, Owen memiliki semangat hidup kembali. Keduanya sering terlihat berjalan-jalan di lingkungan sekitar selayaknya sahabat.

http://i.dailymail.co.uk/i/pix/2012/10/22/article-2221341-159EF47E000005DC-894_634x401.jpg

Owen menderita Schwartz-Jampel syndrome, kondisi yang membuat otot-ototnya selalu tegang. Haatchi sendiri memiliki kenangan hidup yang tragis, ia sempat menderita luka serius. Sepuluh bulan lalu ia pernah diikat di rel dan ditabrak oleh kereta api.

Dia ditemukan beberapa hari berikutnya, meringkuk dengan ekor dan kaki belakang yang hancur. Tak ada yang tahu siapa dan apa yang menyebabkan Haatchi seperti ini. Ia pun dilarikan ke dokter hewan untuk dioperasi, namun ekor dan kaki belakangnya harus diamputasi.

http://i.dailymail.co.uk/i/pix/2012/10/22/article-2221341-159EF080000005DC-298_306x431.jpg

Sebelum dipelihara oleh keluarga Owen, RSCPA dan penampungan anjing German Sheperd Inggris berusaha keras untuk mencarikannya rumah baru.

Will dan Colleen Drummond membaca pengumuman tentang adopsi tersebut di Facebook, lalu tertarik untuk mengadopsi Haatchi.

Colleen yang telah menjadi bagian dari keluarga Owen saat Owen masih tiga tahun berkata, “Saat mereka bertemu, efek yang Owen rasakan atas kehadiran Haatchi sungguh luar biasa. Sebelum kedatangannya (Haatchi), Owen tidak suka pergi ke luar rumah, ia menjadi agoraphobia (takut pada tempat ramai).”

Kondisi Owen membuatnya harus menjalani perawatan dari rumah sakit. Tapi kebahagiaan yang diciptakan oleh Haatchi membuat Owen lebih mudah mengatasi perasaannya.

Kini ia merasakan perbedaan terhadap kondisinya setelah melihat Haatchi yang juga menjalani ‘perawatan’. Namun, Haatchi hanya minum madu, minyak salmon, dan suplemen. Owen dan Haatchi saling menjaga satu sama lain.

Betul-betul kisah mengharukan, kekurangan mampu menyatukan dua makhluk hidup. Semoga mampu menjadi pesan tersendiri bagi kita.




http://kabartop.com/mengharukan-anjing-berkaki-tiga-menjaga-bocah-penyandang-cacat/

0 komentar:

Poskan Komentar

 

tabtub Copyright © 2011 - |- Pregador - |- Powered by bongak77.com