0 Ini Dia Armageddon, Bir Terkuat di Dunia!

http://us.images.detik.com/content/2012/10/25/297/birkuatdalam.jpg
Deani Sekar Hapsari – detikFood Jakarta – Jika rata-rata bir hanya mempunyai tiga sampai tujuh persen kandungan alkohol, bir ini mempunyai kandungan alkohol 65 persen! Bir yang dibuat di Skotlandia ini menyatakan diri telah menciptakan bir terkuat di dunia.

Bir dengan logo tanduk rusa ini dinamakan Armageddon. Menurut berita Drink Business (25/10/2012), bir terkuat di dunia ini dibuat oleh John MacKenzie dan Lewis Shand dengan merek Brewmeister di Kindcardine Castle, Skotlandia.

Dalam website resminya, Brewmeister menyatakan bahan yang digunakan antara lain gandum crystal malt, gandum, serbuk oats, dan 100 persen air mineral Skotlandia.

Bir ini mempunyai konsistensi yang kental, hal ini dikarenakan metode spesial fermentasi beku yang kita pakai untuk membuat bir dengan kandungan alkohol tinggi. Kata John Mackenzie.

Bir ini mengalami proses yang disebut fermentasi beku, yaitu mendinginkan bir sampai membeku. Saat air membeku, tapi bir tidak, es tersebut disingkirkan sehingga tertinggal bir yang sangat kuat.

Walaupun mempunyai kandungan alkohol 65 persen, bir ini kaya rasa. Aroma malt, hop, rasa manis dan ragi masih sangat kuat terasa dalam bir ini.

Pembuatnya juga menyarankan bagi para peminum utuk menikmati bir ini seperti meminum whisky kualitas tinggi. Lewis Shand, salah satu pembuat bir ini mengatakan, banyak orang yang mengonsumsi bir terlalu banyak, tetapi karena bir ini sangat kuat mereka harus meneguk sedikit demi sedikit.

Bir ini akan diluncurkan di Inverness Beer Festival pada tanggal 3 November yang akan dijual seharga Rp 76.000 dalam per sajian 35ml. Juga tersedia dalam bentuk botol dengan kemasan 330ml seharga Rp 384.000 di website resmi Brewmeister.

Armageddon adalah bir terbaru yang berkompetisi dalam mendapatkan gelar bir terkuat di dunia. Tiga tahun lalu, pembuat bir BrewDog membuat produk bir bernama Tactical Nuclear Penguin dengan kandungan alkohol 32 persen.



http://kiosberita.com/2318/ini-dia-armageddon-bir-terkuat-di-dunia

0 komentar:

Poskan Komentar

 

tabtub Copyright © 2011 - |- Pregador - |- Powered by bongak77.com