0 Ealah! Lagi Asik Main, ABG Temukan Granat Aktif

http://kabartop.com/wp-content/uploads/2012/10/Granat.jpg

Asik bermain di sebuah bak sampah di dekat Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP), Cilincing, dua ABG tak sengaja menemukan sebuah granat aktif. Sofyan (15) dan Sigit (12) pun beruntung tak mengalami luka saat membawa granat aktif tersebut pulang ke rumahnya di Tugu Selatan Koja, Jakarta Utara.

Karena terbiasa mencari besi tua untuk dijual, dua ABG tersebut mengira granat aktif tersebut adalah besi tua yang tergeletak di tempat sampah.

“Mereka cuma iseng saat main ngorek-ngorek tempat sampah, tahu-tahu mereka menemukan granat yang masih aktif itu. Mereka pikir itu cuma bongkahan besi karena sudah berkarat, makanya mereka bawa untuk dijual ke pengepul besi tua,” kata Kanit Reskrim Polsek Koja, Ajun Komisaris Arwan sebagaimana diwartakan merdeka, Minggu (21/10).

Lalu dua bocah itu pun membawa granat tersebut menggunakan sebuah plastik hitam. Mereka berboncengan menggunakan sepeda onthel hitam dan membawa granat aktif yang dibungkus plastik itu ke rumahnya. Lalu ketika melewati rumah kepala Rukun Tetangga (RT) 05 Koja, Sigit salah satu ABG memberitahukan perihal temuan itu.

“Sigit bilang ke Pak RT itu, saat itu juga, barang yang dibawanya langsung diperiksa. Ketika tahu itu adalah granat, Pak RT langsung melaporkan ke Polsek Koja,” kata Arwan.

Menerima laporan tersebut, pihak Polsek Koja pun melanjutkan pelaporan ke tim Gegana yang langsung mengamankan granat tersebut.

“Sampai saat ini granat tersebut masih diselidiki. Kami belum bisa memberikan dugaan kenapa granat tersebut berada di sana. Nanti kita tunggu saja dari hasil penyelidikannya. Selain itu, kami mengimbau kepada masyarakat, jika menemukan barang yang mencurigakan sebaiknya langsung dilaporkan ke pihak kepolisian,” tandasnya.



http://kabartop.com/ealah-lagi-asik-main-abg-temukan-granat-aktif/

0 komentar:

Poskan Komentar

 

tabtub Copyright © 2011 - |- Pregador - |- Powered by bongak77.com