0 Kopi Termahal Di Dunia Berasal Dari Kotoran Gajah

Kopi Termahal Di Dunia Berasal Dari Kotoran Gajah

Indonesia bisa berbangga hati karena dapat menghasilkan kopi termahal di dunia. Di Inggris, secangkir kopi luwak dijual dengan harga Rp 1 juta, sedangkan di Indonesia harganya bisa bervariasi. Harga secangkir kopi luwak di modern coffee house berkisar antara Rp 50.000-200.000.

Kopi termahal di dunia berasal dari kotoran gajah

Kini, sebuah resor di Chiang Rai, Thailand, mengembangkan jenis kopi baru, yang juga diproses dari kotoran hewan. Hotel Anantara mengklaim bahwa kopi mereka adalah yang termahal di dunia. Pasalnya, biji-biji kopi tersebut telah dimurnikan dari kotoran gajah yang mereka pelihara sendiri di belakang resor.


"Sebuah penelitian menunjukkan bahwa selama proses pencernaan, enzim gajah memecah protein kopi. Protein merupakan salah satu faktor utama dari cita rasa pahit, maka pemecahan protein mengurangi rasa pahit itu sendiri," kata resor dalam rilisnya, sebagaimana dilansir CNNGO, (12/10).

Harga kopi kotoran gajah dibanderol USD 1.100 (Rp 10 juta) per kg atau USD 50 (Rp 480.250) per cangkir. Sebagai perbandingan, kopi kotoran luwak dijual seharga USD 500-600 (Rp 4,8-5,7 juta) per kg atau USD 30 (Rp 288.150) per cangkir. Dari hasil perbandingan ini, kita bisa melihat bahwa kopi gajah dua kali lipat lebih mahal dibanding kopi luwak asli Indonesia.

Penasaran dengan rasanya? Bagi Anda yang mengaku penikmat kopi, jangan lewatkan kesempatan merasakan cita rasa kopi gajah. Mungkin ada sesuatu yang unik dari jenis kopi tersebut.


http://dogfirefly.blogspot.com/2012/10/kopi-termahal-di-dunia-berasal-dari.html

0 komentar:

Poskan Komentar

 

tabtub Copyright © 2011 - |- Pregador - |- Powered by bongak77.com