0 Kantong Plastik Berwarna Tak Boleh Untuk Bungkus Makanan

http://www.jogjatv.tv/sites/default/files/imagecache/Berita/KANTONG-PLASTIK-BERWARNA-TA.jpg 

Yogyakarta, www.jogjatv.tv- Selain menyita sejumlah tulang daging sapi yang sudah membusuk, tim pemantau harga sembako dari Propinsi DIY di pasar Gamping, Sleman juga mendapati sejumlah pedagang Daging yang membungkus daging menggunakan kantong plastik berwarna. Oleh karena itu, para pedagang langsung diperingatkan dan diminta mengganti kemasan dengan Kantong Plastik warna Putih.

Berdasarkan penelitian tim medis, Kantong Plastik berwarna mengandung zat kimia yang dapat membahayakan kesehatan Manusia. Namun Tim Pemantau harga sembako Provinsi DIY, menemukan sejumlah pedagang daging di Pasar Gamping Sleman yang membungkus daging menggunakan kantong plastik warna hitam. Oleh karena itu, para pedagang tersebut langsung diperingatkan dan diminta mengganti dengan kantong plastik warna Putih.

Menurut pengawas kesehatan masyarakat dan Feteriner, Kesmasfet Dinas Pertanian Provinsi DIY Anung Endah Swasti, kantong plastik berwarna mengandung Zat Kimia yang berbahaya bagi kesehatan Manusia, sehingga tidak boleh digunakan untuk membungkus makanan.

Karena kantong plastik warna dapat membahayakan kesehatan Manusia, maka pembeli yang berbelanja, sebaiknya  menolak barang yang dibeli dibungkus dengan kantong plastik berwarna.


http://dietkantongplastik.info/kantong-plastik-berwarna-tak-boleh-untuk-bungkus-makanan/

0 komentar:

Poskan Komentar

 

tabtub Copyright © 2011 - |- Pregador - |- Powered by bongak77.com