0 Foto Data Center Google Berwarna-warni

Google adalah perusahaan asal Amerika Serikat yang didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin ketika mereka masih duduk di bangku kuliah Universitas Stanford.
Misi awal perusahaan ini adalah mengelola informasi dunia dan membuatnya dapat diakses serta menjadikannya berguna bagi seluruh dunia; dan misi tersebut berhasil diwujud-nyatakan.
Perusahaan yang bergerak di bidang komputer, perangkat lunak, serta situs internet ini, telah didirikan sejak tahun 1998.
Perkembangan yang dilakukan Google seperti membuat Android, Gmail, Google maps, dan sebagainya, membuat perusahaan ini harus mendirikan beberapa data center.
Data center milik Google itu sangat tertutup dan disertai dengan penjagaan yang ketat. Hal ini bertujuan untuk menjaga kerahasiaan data para penggunanya di seluruh dunia supaya tetap aman. Di dalamnya terdapat ruangan server, berbagai prosesor, kabel jaringan, router, dan lain-lain.
Data center Google yang utama terletak di beberapa wilayah seperti Council Bluffs, Iowa; Mayes, Oklahoma; Hamina, Finlandia; dan St. Ghislain, Belgia. Tidak ada data center yang berada dekat dengan kantor pusatnya, yaitu di Mountain view, California.
Dilansir dari Daily Mail, data center lainnya akan didirikan di beberapa negara seperti Chile, Hong Kong, Singapura, dan Taiwan.
Meski sudah menjadi karywan Google, tidak semua dari mereka memiliki akses untuk masuk ke dalam ruangan server. Server adalah sebuah alat yang digunakan untuk mengatur jaringan komputer dengan sistem khusus, yang sering disebut sebagai sistem operasi jaringan. Oleh karena itu, ruangan server menjadi tempat tertutup untuk umum.
Pernahkah terbayang olehmu, seperti apa data center milik Google sebagai situs yang paling sering dikunjungi oleh penduduk dunia?
Uniknya, data center milik Google ini dibuat berwarna-warni. Kabel-kabel jaringan yang digunakan, serta server yang dipakai pun berwarna-warni. Penasaran seperti apa data center Google?
Inilah beberapa foto keadaan data center Google di beberapa wilayah yang sudah disebutkan tadi.

Data center Google di Georgia Foto+Video: Data Center Google Berwarna warni
Google/Daily Mail

Ini salah satu data center Google yang ada di Georgia. Semuanya serba warna-warni, bahkan sampai sepeda pun juga dicat warna-warni. Sepeda tersebut biasa digunakan oleh para teknisi Google untuk berkeliling memantau sistem data, dan jaringan.

Pipa air dicat berwarna warni pada data center Foto+Video: Data Center Google Berwarna warni
Google/Daily Mail

Pipa air pun berwarna warni Foto+Video: Data Center Google Berwarna warni
Google/Daily Mail

Sampai-sampai, pipa air di dalam data center pun juga dicat warna-warni.

ruang server di Hamina Finlandia data center Foto+Video: Data Center Google Berwarna warni
Google/Daily Mail

Inilah salah satu ruang server di data center Finlandia, yang awalnya adalah sebuah pabrik kertas, kemudian direnovasi oleh Google menjadi markas data mereka.

Ruang server di Council Bluffs Iowa Foto+Video: Data Center Google Berwarna warni
Google/Daily Mail

Sedangkan ini kondisi ruang server di Iowa, redup dan sunyi.

Ruangan jaringan di Iowa Foto+Video: Data Center Google Berwarna warni
Google/Daily Mail

Ini salah satu ruang jaringan di Iowa

Kabel warna warni pada ratusan ribu server milik Google Foto+Video: Data Center Google Berwarna warni
Google/Daily Mail

Kabel warna-warni digunakan untuk menghubungkan server, tujuannya supaya para teknisi tahu kabel mana yang harus diganti jika terjadi eror pada server atau data center.
Itulah beberapa foto data center dan ruang server milik Google yang dibuat berwarna-warni sesuai warna khas Google.


sumber : http://ciricara.com/

0 komentar:

Poskan Komentar

 

tabtub Copyright © 2011 - |- Pregador - |- Powered by bongak77.com