0 Kopi Aceh.., Kopi yang di gemari oleh Bill Clinton...!!!

http://2.bp.blogspot.com/-zq3vXCaogyI/UIEWWmpAFQI/AAAAAAAANZg/5SliDqMPQ5I/s320/kopi+aceh.jpeg
Tradisi minum kopi memang sudah mengakar di sebagian warga Indonesia, di beberapa daerah minum kopi seperti menjadi hal wajib sebelum beraktifitas.

Mungkin kita mengenal jawa timur memiliki tradisi ini, di derah lamongan dan sekitarnya kita akan dengan sangat mudah menjumpai warung kopi dan pasti ramai dengan orang yang lagi menikmati secangkir kopi.

Selain Jawa timur, daerah yang memiliki tradisi minum kopi adalah aceh dan kopi aceh adalah salah satu kopi paling populer di indonesia dan mungkin juga dunia.untuk itu kopi menjadi salah satu minuman khas dari aceh.

Indonesia adalah pengekspor kopi arabica terbesar ke empat dunia dan aceh menyumbang 40 persennya. Tidak heran jika minum kopi menjadi sebuah kebiasaan wajib bagi tiap warga aceh. Kenikmatan kopi aceh sangatlah istimewa, padahal sebenarnya kopi aceh sama dengan kopi lain hanya saja proses menggilingnya tidak di campur dengan jagung atau beras seperti yang sekarang banyak di lakukan orang. Karena keasliannya itu membuat rasa kopi aceh sangat khas dan istimewa.

Konon mantan presiden amrik, Bill clinton adalah salah satu penggemar dari kopi aceh dan dia bersedia mempromosikan kopi aceh ke dunia lewat salah satu perusahaan kopi paling terkenal di dunia, Starbucks Coffee.  Selain membeli kopi khas aceh, Starbucks Coffee juga akan mencantumkan asal dari kopi ini.

Secara tradisi warung kopi sebenarnya adalah ruang untuk laki-laki, jadi perempuan seperti dilarang untuk minum kopi di warung. Tetapi sekarang mungkin karena semakin membanjirnya para pendatang bule dan mereka datang rame-rame laki-laki dan perempuan, maka para warga aceh sudah mulai bisa menerima kehadiran perempuan di warung kopi. Selain itu juga kungkin karena generasi muda sekarang menjadikan warung kopi sebagai ruang publik untuk bercengkrama yang dapat di terima oleh polisi syariah.

Kedai kopi Aceh yang biasa ramai dikunjungi peminum dan penikmat kopi adalah Chek Yuke, di kawasan Jl. Diponegoro, di jantung kota Banda Aceh dan bagi para perempuan ada satu tempat yang sangat ramah bagi anda yaitu Salah warkop Jasa Ayah di daerah Ulee Kareng.

Tentunya masih banyak tempat yang lain lagi dan jika anda sedang berada di aceh atau sedang mencari kopi yang nikmat anda harus mencobanya, pasti anda tidak akan menyesal. 


http://indonesiatanahairku-indonesia.blogspot.com/2012/10/kopi-aceh-kopi-yang-di-gemari-oleh-bill.html

0 komentar:

Poskan Komentar

 

tabtub Copyright © 2011 - |- Pregador - |- Powered by bongak77.com