0 Aplikasi Ini Ubah Wajah Jadi "Monster"

http://www.iannnews.com/media/news/aplikasi-ubah-wajah.jpg 
Jakarta - Aplikasi umumnya menawarkan kemampuan meningkatkan fitur agar gambar atau foto menjadi lebih indah. Namun aplikasi untuk smartphone yang diberi nama UglyBooth justru membuat wajah si tampan dan si cantik jadi mengerikan, mirip monster.

Meski bisa jadi bahan lelucon, ada niat baik di balik aplikasi ini. Agar para pengguna iPhone yang gelisah dengan wajahnya, setidaknya bersyukur, penampakan mereka tak semengerikan dan sejelek foto mereka yang "diobrak-abrik" UglyBooth.

Dengan menggunakan sebuah foto, program aplikasi menata kembali wajah untuk menghasilkan hasil yang lucu. Contoh make over aplikasi ini yang sudah beredar luas adalah gambar para pesohor seperti Katie Price dan Amanda Holden. Selebritis berkulit sempurna dengan singkat diubah menjadi jelek, bintik-bintik bertebaran di muka, fitur-fitur mungil di wajah diperbesar, sepasang mata dibuat lebih rapat.

Selebritis lain juga jadi obyek UglyBooth. Misalnya, pesepakbola asal Inggris, Peter Crouch. Aplikas ini juga telah mempermak wajah pesohor Gordon Ramsay, Peter Andre, Darcey Bussell dan Gemma Arterton yang terlihat hampir tak bisa dikenali dalam gambar.

Juga pembalap Formula Satu, Jenson Button mungkin akan merasa ngeri jika melihat gambar wajahnya sendiri. Bahkan David Cameron, Nick Clegg dan bangsawan Inggris bisa tampak jelek dengan aplikasi baru itu.

Foto hasilnya bisa disebarkan melalui SMS, email, Facebook atau Twitter, dengan syarat Anda mau berbagi gambar jelek dengan teman anda.

Aplikasi yang dapat diunduh pada iPod touch dan iPad, berasal dari PiVi & Co, pembuat aplikasi populer, FatBooth dan AgingBooth. Kedua aplikas ini juga mempermak wajah seseorang menjadi lucu dengan tampak lebih gemuk, wajah tambah lebar dan panjang.

Aplikasi UglyBooth ini Dirilis 17 Oktober, dan ternyata sudah populer. "Aplikasi ini bahkan bisa mengubah wajah selebriti yang paling seksi menjadi mengerikan. Aplikasi yang bagus,!" kata seorang pengguna, Eric Guzman.

"Inspirasi aplikasi ini adalah agar pengguna bisa bersenang-senang," kata seorang juru bicara PiVi & Co.

"Kami adalah tim di belakang aplikasi AgingBooth dan FatBooth. Cara kerja sederhana dan hasil yang nyata adalah prioritas utama kami," tambah dia.

Penasaran dengan hasil UglyBooth? Lihat foto di bawah ini, siapa sangka mereka adalah si seksi Miranda Kerr dan Nichole Kidman.


http://www.iannnews.com/gadget_technology.php?kat=7&bid=2078

0 komentar:

Poskan Komentar

 

tabtub Copyright © 2011 - |- Pregador - |- Powered by bongak77.com