0 Festival Morotai Akan Digelar 2013

http://assets.kompas.com/data/photo/2012/09/15/1207318620X310.jpg

Pemkab Pulau Morotai, Maluku Utara (Malut), akan menggelar Festival Morotai pada 2013 sebagai salah satu upaya menarik minat wisatawan dari dalam dan luar negeri ke daerah itu.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pulau Morotai, Revi Dara di Ternate, Sabtu (20/10/2012), mengatakan, Pemkab Pulau Morotai sudah mengkordinasikan penyelenggaraan festival tersebut kepada Kementerian Kebudayaan dan Ekonomi Kreatif dan mendapat dukungan penuh. Kepastian bulan penyelenggaraan belum ditetapkan, karena masih dikoordinasikan dengan berbagai pihak terkait, namun akan diupayakan pertengahan 2013.

Revi mengatakan, festival ini akan diselenggarakan di sejumlah obyek wisata di Pulau Morotai seperti berselancar yang dipusatkan di Sopi Morotai Jaya, menyelam di Pulau Tabailenge, Kecamatan Morotai Timur.

Selain itu, untuk kegiatan seperti renang, mancing, kuliner, festival perahu kora-kora dan kegiatan pendukung lainnya akan dilangsungkan di sejumlah lokasi berbeda di Morotai. Sedangkan Untuk perahu kora-kora nantinya akan dirancang perahu yang berciri khas Tobelo-Galela karena menyimbolkan budaya daerah.

Sementara untuk persiapan dari daerah, Revi mengatakan, dalam waktu dekat akan melakukan rapat koordinasi untuk membentuk panitia daerah. Sebab kegiatan tersebut melekat pada beberapa instansi. "Kegiatan-kegiatan ini nantinya tidak hanya melekat pada dinas pariwisata saja, namun ada beberapa dinas yang akan terlibat," jelasnya.

Kabupaten Pulau Morotai sendiri menyimpan sejumlah panorama obyek wisata terkenal seperti Pantai Tabailenge adalah tempat wisata yang sangat indah untuk dijadikan obyek wisata andalan, dan laut di Pulau Dodola yang bagus dengan pasir putihnya yang indah. 



http://kiosberita.com/1936/festival-morotai-akan-digelar-2013

0 komentar:

Poskan Komentar

 

tabtub Copyright © 2011 - |- Pregador - |- Powered by bongak77.com