0 Mazda Akan Luncurkan Mobil Lebih Ramping

http://kabartop.com/wp-content/uploads/2012/10/mazda1-600x272.jpg
Mazda masih melirik pasar city car dengan ukuran yang kecil. Adalah Mazda1 yang siap dikembangkan, dengan ukuran lebih kecil dibandingkan Mazda2.

Proyek pengembangan Mazda1 ini masih dalam tahap perencanaan. Mazda masih melihat peluang pasar serta desain yang akan ditampilkan, sebelum merancang konsep Mazda1.

“Kami terus melihat ke depan untuk pengembangan model mobil kecil atau sub-B model,” kata General Manager of global sales Mazda, Yasuhiro Aoyama di ajang Australian International Motor Show 2012.

Mazda memiliki dua sekenario untuk merancang Mazda1. Pertama mengembangkan model super-frugal city car seperti Volkswagen Up. Lalu mengembangkan mobil kecil dengan harga murah untuk pasar negara berkembang.

Menurut Yasuhiro Aoyama, pengembangan ini akan menjadi langkah Mazda di masa depan. Bila merancang mobil kecil untuk pasar Eropa, maka Mazda harus memikirkan tingkat emisi, bobot mobil yang kecil dan bodi yang ramping.

Pilihan kedua, Mazda memasuki pasar negara berkembang di Asia Tenggara dengan model murah. Mazda bisa mengikuti langkah Nissan yang mengembangkan Datsun di Indonesia dan Asia Tenggara.

Mazda juga boleh jadi tengah mempertimbangkan langkah kerja sama dengan produsen lain untuk membuat Mazda1. Mitra potensial yang bisa dilirik Mazda adalah Fiat Group dan juga Ford.



http://kabartop.com/mazda-akan-luncurkan-mobil-lebih-ramping/

0 komentar:

Poskan Komentar

 

tabtub Copyright © 2011 - |- Pregador - |- Powered by bongak77.com