0 AIRPod, Mobil Futuristik Berbahan Bakar Udara


AIRPod, Mobil Futuristik Berbahan Bakar Udara

Quote:
[imagetag]


Quote:
Bahan bakar mobil umumnya adalah bensin dan solar. Ada juga yang menggunakan alternatif dalam bentuk gas, hidrogen dan biodiesel sebagai bahan bakar alternatif ramah lingkungan. Namun apa jadinya ya kalau ada bahan bakar mobil yang dari angin :bingung


Quote:
[imagetag]


Quote:
[imagetag]


Quote:
[imagetag]


Quote:
Adalah sebuah mobil inovasi baru ciptaan Tata Motors India yang diberi nama AIRPod. Mobil unik ini menggunakan mesin pneumatik (tenaga udara) sebagai penggeraknya. AIRPod juga mempunyai beberapa keuntungan dibanding kendaraan listrik. Kelebihannya yaitu waktu pengisian ulang bahan bakar yang lebih efisien dan tangki serat karbon nya bisa berumur lebih panjang bila dibandingkan dengan baterai mahal yang berumur pendek.


Quote:
[imagetag]
[imagetag]


Quote:
Mesin AirPod ini digerakan oleh tekanan udara yang ditampung dalam tangki. Udara tersebut dimasukan ke dalam tangki dengan menggunakan pompa eksternal. Konsepnya mirip seperti kalau JBers sedang mengisi bensin. Hanya saja selangnya berisi udara, bukan bensin.


Quote:
[imagetag]


Quote:
Desain AIRPod dirancang secara unik dan futuristik. Mobil berukuran kecil ini hanya memiliki 3 roda. AIRPod memiliki panjang 207 cm x lebar 160 meter x tinggi 174 cm. Mobil ini juga dapat diisi oleh 3 orang. Kecepatan maksimal yang dapat dicapai AIRPod pun hanya 69 km per jam. Uniknya lagi, mobil ini tidak memiliki setir kemudi loh. Namun sebagai penggantinya, AIRPod memiliki tombol joystick untuk mengendalikan mobil.


Quote:
[imagetag]


Quote:
Harganya ternyata murah loh. Cukup dengan merogoh kocek sebesar 5.000 dolar (sekitar 50 juta rupiah), JBers sudah bisa mengendarai mobil canggih dan ramah lingkungan ini. :2thumbup
Cukup Sekian Gan, Semoga Bermanfaat :beer:


sumber : http://kaskus-forum.blogspot.com/2012/10/airpod-mobil-futuristik-berbahan-bakar.html

0 komentar:

Poskan Komentar

 

tabtub Copyright © 2011 - |- Pregador - |- Powered by bongak77.com