0 Hewan Laut Bisa Jadi Kunci agar Tubuh Awet Muda

Ketimun laut dan landak laut mampu mengubah elastisitas kolagen dalam tubuh mereka sehingga bisa menjadi kunci jawaban bagaimana caranya agar tubuh awet muda menurut para ilmuan di Queen Mary, University of London.

Landak laut, kolagen dalam tubuhnya bisa mengencang atau mengendur.
http://wirawiri.net/wp-content/uploads/2012/10/sea-urchin1.jpg



Para peneliti tersebut menyelidiki gen-gen binatang laut semisal landak laut dan ketimun laut, yang dikenal sebagai keluarga echinoderms. Mereka menemukan gen-gen ‘molekul pengirim pesan’ yang disebut peptides. Gen tersebut dihasilkan oleh sel-sel dan memerintahkan sel-sel lain di tubuh mereka apa yang harus dikerjakan.
Studi ini dipublikasikan secara online di jurnal Plos One and General and Comparative Endocrinology.
Pemimpin penelitian, Profesor Maurice Elphick dari sekolah Biologi dan Kimia Queen Mary, mengatakan, “Mungkin hal yang paling menarik dari penelitian kami adalah menemukan gen yang menyebabkan kolagen di tubuh ketimun laut bisa mengeras atau melembut.”
“Meskipun landak laut dan ketimun laut tak seperti kita, masih ada kesamaan antara kita dengan hewan-hewan laut tersebut. Saat kita bertambah tua, perubahan kolagen akan menyebabkan kerutan di kulit kita. Jadi, bila kita tahu bagaimana caranya gen  peptides menyebabkan tubuh ketimun laut dapat mengeras atau mengenyal, penelitian ini bisa membawa kita melihat kemungkinan baru untuk menjaga kulit tetap terlihat kencang dan sehat.”
Menurut Profesor Elphick, temuan ini sifatnya memang masih mendasar, akan tetapi bisa menjadi faktor yang mendorong terobosan dalam bidang ilmu kesehatan tubuh.


sumber : http://wirawiri.net/blog/2012/10/02/hewan-laut-bisa-menjadi-kunci-jawaban-bagaimana-caranya-agar-tubuh-awet-muda/

0 komentar:

Poskan Komentar

 

tabtub Copyright © 2011 - |- Pregador - |- Powered by bongak77.com