0 Surga Sepak Bola Itu Jerman, Bukan Inggris


Pelatih Borussia Dortmund, Jurgen Klopp, menyatakan, Bundesliga merupakan kompetisi yang paling kompetitif dan aktraktif di Eropa. Klopp pun mengaku tak tertarik hijrah ke Inggris.
Klopp melatih Dortmund sejak 2008. Karier pelatih berkewarganegaraan Jerman tersebut cemerlang setelah mengantarkan "Die Borussen" meraih gelar kampiun Bundesliga dalam dua musim terakhir. Tak pelak, pelatih berusia 45 tahun tersebut sempat diincar Liverpool, sebelum akhirnya mereka mendaulat Brendan Rodgers.
"Surga sepak bola sebenarnya adalah Bundesliga. Terdapat persaingan ketat di liga itu plus segala stadion terbaiknya. Pendukungnya juga luar biasa," ungkap Klopp kepada Bild.
"Tentunya, Inggris (Premier League) hampir mendekati Bundesliga. Namun, berita tentang keinginan saya melatih di Inggris hanya isu yang telah berakhir," ucapnya.
Dalam kesempatan itu, Klopp mengungkapkan kekecewaannya terkait hasil imbang 1-1 yang diraih timnya saat bertandang ke Manchester City pada matchday kedua kualifikasi Grup D Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu atau Kamis (4/10/2012) dini hari WIB.   
"Kami sangat kecewa. Namun, kami membuktikan diri sebagai tim yang layak berkompetisi di Eropa. Kami masih punya peluang dan mesti terus maju. Kami harus memetik pelajaran dari pertandingan itu dan membuktikannya saat melawan Real Madrid," tuturnya.
Dengan hasil itu, Dortmund berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup D dengan empat poin atau tertinggal dua angka dari Real Madrid yang bertakhta di puncak klasemen. Selanjutnya "Die Schwarzgelben" akan menghadapi Madrid pada 6 November mendatang.


sumber : http://kiosberita.com/263/surga-sepak-bola-itu-jerman-bukan-inggris

0 komentar:

Poskan Komentar

 

tabtub Copyright © 2011 - |- Pregador - |- Powered by bongak77.com