0 AWAS: Inilah Bahaya Makan Nasi Bersamaan dengan Mie

detail berita
dr Ray Basrowi, Head of Medical&Nutrition
NASI adalah bahan makanan utama di Indonesia. Orang menyebutkan bahwa jika belum makan nasi, berarti belum disebut makan. Tetapi Anda perlu memperhatikan asupan karbohidrat yang Anda konsumsi, khususnya pada anak-anak.

Kita sering menemukan ada ibu yang memberikan anaknya makanan utama berupa nasi dan mi yang digabung sekaligus. Padahal keduanya adalah sumber karbohidrat.


“Para orangtua harus lebih memperhatikan asupan nutrisi pada anak, khususnya asupan karbohidrat, jika Anak sudah diberikan mi, jangan langsung diberi nasi lagi, karena bisa terjadi penumpukan karbohidrat dalam tubuh,” tutur dr. Ray Basrowi,
Head of Medical and Nutrition, saat ditemui Okezone dalam acara Nutrisi Excel + Inovasi Baru Nestle Dancow, Membantu Anak Life-Ready di Mall Lippo Karawaci, Tangerang, baru-baru ini.

“Hal yang perlu diketahui oleh orantua adalah kenali sumber makanan penyuplai terbesar. Jika Anda merasa sudah memberikan cukup sumber karbo, maka variasikan dengan makanan lain,” ujar dr.Ray.


dr. Ray juga menambahkan, karbohidrat secara alamiah akan diubah menjadi glukosa dalam tubuh, jika karbo yang di konsumsi terlalu banyak, maka sisa glukosa tadi akan disimpan sebagai deposit dalam tubuh, lama kelamaan deposit tadi akan berubah menjadi lemak, inilah yang sering menyebabkan
overlapping karbohidrat, kegemukan, bahkan diabetes. (ina)menjelma 

sumber: http://www.menjelma.com/2012/10/awas-inilah-bahaya-makan-nasi-bersamaan.html

0 komentar:

Poskan Komentar

 

tabtub Copyright © 2011 - |- Pregador - |- Powered by bongak77.com