0 Steve Jobs tidak pernah pasang plat nomor kendaraan di mobilnya

http://klimg.com/merdeka.com/i/w/news/2012/10/05/98510/540x270/steve-jobs-tidak-pernah-pasang-plat-nomor-kendaraan-di-mobilnya.jpg

Selain baju turtleneck hitam, celana jeans biru, sepatu sneakers New Balance dan kacamata, ada hal lain yang menjadi ciri khas Steve Jobs yaitu dia tidak pernah memasang plat nomor untuk mobilnya.

Jobs selalu menggunakan mobil Mercedes SL55 AMG berwarna perak lembut. Namun, selama dia mengendarai mobil tersebut, banyak orang yang menemukan kejanggalannya. Jobs tidak pernah memasang plat nomor kendaraan untuk mobilnya. Apakah dia selalu 'berdamai' dengan polisi? Apakah dia kebal hukum? Apakah hanya kebetulan saja? Bagaimana dia melakukannya?

Seperti yang dilansir Loop Insight (26/10/2011), dalam undang-undang kendaraan yang ada di California menyatakan bahwa siapa saja dapat mengendarai mobil baru tanpa plat nomor kendaraan dengan batas waktu selama 6 bulan. Selama batas waktu yang ditentukan, kendaraan hanya boleh digunakan di dalam kota saja dan otoritas yang mengatur masalah lalu lintas di California akan segera menerbitkan plat nomor untuk kendaraan yang bersangkutan.

Jadi, hal ini tidak berarti Steve Jobs berusaha melanggar hukum. Dia paham akan undang-undang di daerah tempatnya tinggal. Uniknya lagi, selama hidupnya Jobs memiliki perjanjian dengan salah satu perusahaan leasing di tempat itu. Dalam perjanjiannya tersebut, Jobs ingin selalu menukarkan mobil yang dia gunakan sebelum 6 bulan.

Mobil yang diinginkannya juga tetap sama seperti sebelumnya yaitu Mercedes SL55 AMG warna perak lembut. Walaupun California adalah salah satu negara bagian di Amerika Serikat yang memiliki peraturan ketat, namun untuk hal satu ini, tidak ada peraturan yang melarang orang untuk berganti mobil setiap 6 bulan.

Walaupun Jobs selalu minta mobil baru sebelum 6 bulan, pihak leasing juga tidak dirugikan akan hal itu dengan alasan bahwa mobil tersebut adalah mobil bekas Steve Jobs sang CEO Apple. Selain hanya memanfaatkan peraturan yang hanya berdurasi 6 bulan itu saja, Jobs juga memiliki alasan lain kenapa dia tidak ingin memasang plat nomor di mobilnya.

The Verge (27/10/2011) pernah menuliskan bahwa dalam buku karangan Walter Isaacson, alasan Jobs tidak memasang plat nomor tersebut karena dia tidak ingin dilacak oleh siapapun. Masuk akal juga. Mungkin hal tersebut adalah penerapan langsung dari filosofi "Think Different" Apple.

http://www.merdeka.com/teknologi/steve-jobs-tidak-pernah-pasang-plat-nomor-kendaraan-di-mobilnya.html

0 komentar:

Poskan Komentar

 

tabtub Copyright © 2011 - |- Pregador - |- Powered by bongak77.com