0 Alat Peningkat Kecepatan Download Internet Berhasil Dibuat

Para ilmuwan kini telah berhasil menciptakan alat yang mampu meningkatkan kecepatan download internet. Perangkat ini menggunakan gaya yang dihasilkan melalui cahaya untuk mendorong terjadinya switch on atau off secara mekanik dengan kecepatan yang sangat tinggi.
Tim ilmuwan dan insinyur di University of Minnesota sengaja membuat alat ini untuk kemajuan dalam bidang komputasi dan proses sinyal menggunakan cahaya, ketimbang menggunakan listrik. Mo Li selaku asisten profesor Electrical and Computer Engineering di University of Minnesota mengatakan bahwa perangkat ini mirip dengan electromechanical relay, namun beroperasi sepenuhnya dengan cahaya.
Kelebihan alat ini adalah konsumsi energy yang rendah, tapi tetap menjaga performa dari teknologi tersebut. Studi ini mengacu pada penemuan sebelumnya yang dilakukan Li dan rekannya pada 2008, di mana mereka menemukan cahaya nanoscale yang bisa digunakan untuk menghasilkan optik yang kuat.
Dalam perangkat baru, peneliti menemukan bahwa teknologi cahaya ini memiliki kekuatanyang dapat didominasi sepenuhnya oleh efek optik, daripada struktur mekanik itu sendiri. Efeknya diperkuat untuk mengontrol sinyal cahaya berwarna tambahan, pada tingkat daya yang lebih tinggi.

sumber : http://www.nutrisijiwa.com/alat-peningkat-kecepatan-download-internet-berhasil-dibuat/

0 komentar:

Posting Komentar

 

tabtub Copyright © 2011 - |- Pregador - |- Powered by bongak77.com