0 Chomsky: Israel Pemerintah Paling Bahaya di Dunia

http://politik.pelitaonline.com/system/news/images/112763/large/comsjy.jpg?1349153528

Intelektual berdarah Yahudi dan ahli Linguitik dari MIT (Massachusetts Institute of Technology) AS, Noam Chomsky mengatakan bahwa di Amerika Islamophobia adalah gejala yang mewabah di mana-mana. Orang Islam ditangkap di bandara, dikejar FBI dan di kampus-kampus atau tempat lain, mereka selalu berhadapan dengan masalah.

Saat ditanya soal aktifitas kelompok zionis IDF di kampus-kampus Amerika ia menjawab, "Saya tidak punya informasi soal aktifitas kelompok ini, tetapi menurut saya muslimin selalu menjadi objek kekerasan dan gangguan. Termasuk orang-orang Palestina, sebagian dari mereka dan dosen-dosen asal Palestina di kampus-kampus lebih dari sebelumnya menghadapi persoalan-persoalan ini. Misalnya, mereka selalu diejek dengan kata-kata "para teroris anti-Israel", demikian dilaporkan ISNA beberapa waktu lalu.

Tahun 2008 diberlakukan gencatan senjata antara Hamas dan Israel, sejak saat itu Hamas tidak boleh menembakkan roket-roketnya ke arah Israel, akan tetapi Israel tidak mengindahkan gencatan senjata ini. Sebagian isi perjanjian gencatan senjata ini memerintahkan Israel harus memutus blokade Gaza, akan tetapi saat itu Israel malah menyerang Gaza dan membunuh banyak pejuang Hamas, sambung Chomsky.

Ia menegaskan, "Israel adalah negara gila, menurut hemat saya mereka sedang berusaha menciptakan kondisi yang memaksa Amerika harus menyerang Iran. Karena mereka sendiri tidak mau melakukannya. Saya tidak akan terkejut jika Israel melakukan langkah-langkah tertentu sehingga terjadi sesuatu di Teluk Persia. Setiap inisiden yang menimpa kapal-kapal induk Amerika di Teluk Persia akan menuai reaksi keras dari negara ini."

"Pada kenyataannya kita harus ingat, berdasarkan arahan Pentagon, saat ini Amerika sedang berperang dengan Iran, teror terhadap para ilmuwan Iran, perang cyber, perang ekonomi seluruhnya jika ditujukan kepada kami maka itu adalah perang tetapi tidak sebaliknya, oleh karena itu saat ini Amerika sedang berperang dengan Iran," tambahnya.

Sehubungan dengan upaya pembersihan Timur Tengah dari senjata nuklir, ia mengatakan, langkah ini mendapat dukungan kuat warga dunia. Akan tetapi bertahun-tahun Amerika memblokirnya. Amerika ingin membuat pengecualian untuk Israel yang memiliki ratusan bom berhulu ledak nuklir. Bulan Oktober akan digelar konferensi tentang masalah ini, akan tetapi dipastikan Israel tidak akan hadir, dan kehadiran Amerika pada konferensi tersebut tergantung pada apa yang ingin dilakukan mereka di konferensi itu. Obama pernah mengatakan, benar kami sepakat dengan ide pembersihan Timur Tengah dari senjata nuklir, akan tetapi tanpa keikutsertaan Israel. Dan sebenarnya inilah yang menjadi kendala terciptanya Timur Tengah yang bersih dari senjata nuklir.

"Jika ada orang yang menganggap Iran adalah ancaman, saya pikir itu adalah anggapan yang salah. Tetapi jika anda yakin, ini adalah jalan untuk mengahalangi pembersihan Timur Tengah dari senjata nuklir," tegasnya.

Menurut penjelasannya, Israel telah membeli kapal selam dari Jerman dan bisa menempatkannya di Teluk Persia yang kemudian digunakan untuk menyerang Iran. Perang melawan Iran akan menghabiskan biaya dalam jumlah yang sangat besar. Dunia akan marah dengan langkah ini. Seluruh warga Israel akan marah.

Bahkan di Eropa, Israel dikenal sebagai pemerintah paling bahaya di dunia, dan sedang berubah menjadi pihak yang dikucilkan. Rezim yang paling dibenci di dunia ketiga, dunia Arab dan Islam. Serangan ke Iran akan merubah rezim ini menjadi Afrika Selatan pada masa Apartheid, karenya mereka ingin Amerika yang melakukannya.

sumber : http://politik.pelitaonline.com/news/2012/10/02/chomsky-israel-pemerintah-paling-bahaya-di-dunia#.UGqmsa5TYaX

0 komentar:

Poskan Komentar

 

tabtub Copyright © 2011 - |- Pregador - |- Powered by bongak77.com