0 Pakis Tanduk Rusa, "Raksasa" Unik Penghias Taman



– Tanaman pakis Tanduk Rusa atau platycerium adalah tanaman yang berasal dari beberapa bagian di Amerika Utara dan Selatan, serta Asia Tenggara, tepatnya di Filipina, Indonesia, dan Australia. Karena termasuk lokasi asalnya, tentunya tanaman ini dapat tumbuh subur di pekarangan rumah Anda.
Pakis Tanduk Rusa memiliki bentuk dan karakteristik unik. Kehadirannya di taman rumah Anda akan memberikan dimensi dan bentuk unik.
Pakis ini akan mendapatkan nutrisi dari udara dan butuh menempel di tanaman lain. Namun, menempel bukan berarti benalu. Anda dapat menanam tanaman ini di dalam ruangan, “ditempelkan” di papan atau “ditempelkan” langsung pada batang pohon.
Platycerium terdiri dari tiga bagian, yaitu akar yang sangat kecil dan terkadang sulit dilihat, sterile atau daun basal sebagai bagian yang nantinya mengering dan membentuk “tameng” atau dasar melingkar dari tanaman Paku Tanduk Rusa, dan terakhir daun berbentuk seperti tanduk rusa. Berikut beberapa kiat bagi Anda yang ingin mengikutsertakan Pakis Tanduk Rusa ke dalam pekarangan Anda:

Setelah itu, langkah keempat adalah memberikan nutrisi pada Pakis Tanduk Rusa dengan pupuk organik. Salah satu pupuk organik yang dapat Anda gunakan adalah emulsi ikan. Pastikan Anda memberi dosis yang tepat. Sediakan pupuk ini sekali setiap bulan.
Pindahkan
Setelah itu, pindahkan Pakis Tanduk Rusa ke papan berukuran lebih besar, terutama ketika pakis telah tumbuh lebih besar dari papan sebelumnya. Nah, mudah bukan?


sumber : http://kiosberita.com/149/pakis-tanduk-rusa-raksasa-unik-penghias-taman

0 komentar:

Poskan Komentar

 

tabtub Copyright © 2011 - |- Pregador - |- Powered by bongak77.com