1 Banjir, Buaya dan Kuda Nil Menghuni Rumah Penduduk di Nigeria

http://erabaru.net/images/stories/ibyay-002.jpg
Seekor buaya terlihat di berendam didalam air pada 18 Juli 2010 di Edeni Game Reserve, Afrika Selatan. (Cameron Spencer/Getty Images)
Banjir di Nigeria tengah telah membawa beberapa hewan liar dan berbahaya termasuk buaya, kuda nil, dan ular ke rumah-rumah masyarakat, menurut laporan BBC.
"Saat ini sudah ada kuda nil di rumah saya," kata Wuese Jirake, warga negara Benue, kepada wartawan. "Saya berharap kuda nil ini kelelahan dan meninggalkan rumah saya."
Jirake menambahkan, "Kalau ada cara lain untuk mengatasi masalah, pemerintah harus mengejar karena itu di luar kemampuan saya."
BBC melaporkan bahwa insiden serupa juga terjadi di negara-negara lain yang dilanda banjir.
Abdussalam Muhammad, pejabat manajemen bencana di wilayah tersebut, mengatakan bahwa ada hewan berbahaya di banyak rumah penduduk.
"Saat ini terdapat buaya dan ular serta binatang berbahaya lainnya yang dibawa oleh banjir tinggal di rumah-rumah, jadi, jika penghuninya kembali, maka akan berbahaya bagi mereka dan mereka akan hidup dalam risiko," katanya .
Muhammad mendesak mereka yang terkena dampak agar menunggu instruksi pasca banjir mereda.
Curah hujan dalam jumlah besar membawa banjir dalam beberapa hari terakhir, menewaskan sedikitnya 148 orang di 21 negara, Palang Merah Nigeria mengatakan, menurut The Punch Nigeria. Sekitar 64.000 orang dipaksa menjadi tunawisma, kata lembaga itu.
Senator Nigeria, Bukola Saraki, yang mengepalai komite lingkungan, mengatakan kepada The Punch bahwa kerusakan itu sangat mengejutkan, dengan mengatakan bahwa banyak yang "telah meninggalkan rumah mereka akibat banjir.

1 komentar:

 

tabtub Copyright © 2011 - |- Pregador - |- Powered by bongak77.com