0 Unik! Air Terjun Ini Punya Bola Mata Kristal [foto]

Unik! Air Terjun Ini Punya Bola Mata Kristal [foto] [ www.BlogApaAja.com ]

Unik! Air Terjun Ini Punya Bola Mata Kristal [foto] [ www.BlogApaAja.com ]

Unik! Air Terjun Ini Punya Bola Mata Kristal [foto] [ www.BlogApaAja.com ]

Wattens - Sosok wajah raksasa tampak timbul dari sisi bukit di Kota Wattens, Austria. Dari mulutnya keluar air jernih warna kehijauan, dan bola matanya bersinar karena terbuat dari kristal. Inilah keunikan Swarovski Fountain.

Swarovski identik dengan produsen kristal yang diolah menjadi beragam benda, mulai dari dekorasi rumah hingga perhiasan. Penggagasnya adalah Daniel Swarovski, yang menjadikan kota mungil Wattens di Austria sebagai markas perusahaan raksasa ini.

Di kota ini pula, wisatawan bisa menemukan sebuah "penampakan" di satu sisi kotanya. Di salah satu sisi bukit, terdapat sosok wajah raksasa yang warnanya menyatu dengan lanskap hijau di belakangnya. Dari mulutnya keluar air berwarna kehijauan, jatuh ke sebuah kolam buatan sekitar 3 meter di bawahnya. Bola matanya bersinar karena terbuat dari kristal.

Inilah Swarovski Fountain, yang dibuat oleh seorang seniman bernama Andre Heller pada tahun 1995. Air terjun unik ini dibuat dalam rangka memperingati ulang tahun ke-100 perusahaan Swarovski. Mengutip situs BBC Travel pada Rabu (11/7/2012), Swarovski Fountain ini disebut-sebut sebagai salah satu air terjun paling unik di dunia.

Betapa tidak, di tengah-tengah lanskap hijau Anda akan menemukan sosok wajah raksasa memuntahkan air kehijauan. Namun, bola mata dari kristal Swarovski itulah yang jadi daya tarik utama. Apalagi, dua kristal di masing-masing bola matanya tak bisa dibilang kecil. Biaya yang dikeluarkan untuk membuat air terjun ini tentunya tak sedikit.

Kalau Anda berkunjung ke Austria khususnya kota mungil Wattens, jangan lewatkan "penampakan" yang satu ini. Bola mata kristal itu akan selalu bersinar baik siang maupun malam, atas bantuan cahaya matahari maupun sinar bulan.


http://situs-aritkel-terbaru.blogspot.com/2012/10/unik-air-terjun-ini-punya-bola-mata.html

0 komentar:

Poskan Komentar

 

tabtub Copyright © 2011 - |- Pregador - |- Powered by bongak77.com