0 Abidal "Disembunyikan" di Pegunungan Pyrenees

AFP/PATRIK STOLLARZ
Bek Barcelona, Eric Abidal, selalu berdoa khusuk sebelum bertanding. Ia kini berada di pegunungan Pyrenees untuk menjalani latihan khusus pasca-transplantasi hati.
TERKAIT
BARCELONA, KOMPAS.com Lama tak terdengar kabarnya setelah melakukan operasi transplantasi hati, Eric Abidal ternyata "disembunyikan" Barcelona di pegunungan Pyrenees. Di daerah perbatasan antara Spanyol dan Perancis itu, Abidal melakukan latihan khusus.

Abidal menjalani tansplantasi hati pada April lalu. Sejak itu, dia tak lagi berlatih bersama tim Barcelona.

Selasa (9/10/2012), Barcelona mengumumkan bahwa bek asal Perancis itu sedang berada di pegunungan Pyrenees. Dia didampingi ahli fisioterapi Emili Ricart untuk berlatih, termasuk aerobik. Selain itu, dia juga menjalani latihan berjalan di pegunungan (hiking), selain juga berlatih dengan bola di lapangan.

Abidal melakukan operasi pengangkatan tumor di hati pada Maret 2011. Setelah itu, dia sempat kembali bermain dan ikut membawa Barca menjuarai Liga Champions.

Namun, kemudian dokter menilai bahwa hatinya harus diangkat secara total dan diganti dengan hati donor. Oleh karenanya, pada April 2012 lalu, dia menjalani transplantasi hati dan semua berjalan dengan baik. Mantan pemain AS Monaco dan Olympique Lyonnais ini berencana kembali bermain sebelum Desember

http://bola.kompas.com/read/2012/10/10/02322183/Abidal.Disembunyikan.di.Pegunungan.Pyrenees

0 komentar:

Poskan Komentar

 

tabtub Copyright © 2011 - |- Pregador - |- Powered by bongak77.com