0 Wow! Ada Menara Terbuat Dari Manusia Di Spanyol

Barcelona - Sebuah tradisi menarik ada di Spanyol. Ribuan turis berkumpul di lapangan banteng Tarraco Arena Plaza, Barcelona. Ratusan orang membuat menara yang terbuat dari manusia dan menjadi atraksi favorit para wisatawan.
Tarraco Arena Plaza adalah sebuah lapangan tua yang dulunya dijadikan arena adu banteng. Letaknya ada di Tarragona, barat daya Barcelona, Spanyol. Setiap akhir pekan pertama di bulan Oktober, lapangan ini akan penuh dengan manusia. Ribuan wisatawan memenuhi setiap sudut kosong lapangan untuk menonton atraksi menarik.
Adalah Kompetisi Taragon Castells yang telah berlangsung selama 24 tahun terakhir, demikian dilansir dari News Australia, Senin (8/10/2012). Kompetisi yang terinspirasi dari kegiatan kelompok penari pada abad ke-18 ini akan memenangkan kelompok menara manusia yang tertinggi. Dahulu, ada sekelompok penari yang membuat menara dari tubuh dalam pertunjukan mereka. Kini, atraksi tersebut malah jadi tradisi yang semakin tahun semakin terkenal.
Kompetisi ini melibatkan sekitar 30 grup yang masing-masing grup bisa berisi dari 400 orang. Nah, 400 orang ini akan saling memanjat tubuh teman-temannya untuk membangun menara manusia. Kelompok yang bisa membangun menara tertinggi, merekalah yang akan jadi pemenang.
Bukan tanpa keamanan, orang-orang ini mengenakan pelindung seperti helm. Proses membuat menara malah jadi hal yang paling menarik untuk ditonton. Melihat bagaimana perlahan menara jadi semakin menjulang ke atas, sambil menontoni orang-orang yang berhati-hati mendaki tubuh temannya. Setidaknya ada 7.000 pengunjung yang menontoni proses ini.
Menariknya, setiap kelompok mengenakan warna baju yang berbeda. Sehingga membuat pemandangan terlihat menarik dan cantik untuk dijadikan objek foto. Festival ini masuk dalam Warisan Budaya dari UNESCO pada tahun 2010.



http://www.mindtalk.com/ch/WoW#!/post/50726d2ef7b7301fe0000439

0 komentar:

Poskan Komentar

 

tabtub Copyright © 2011 - |- Pregador - |- Powered by bongak77.com