0 Apple Maps Ungkap Fasilitas Militer Rahasia Taiwan

Apple Maps Ungkap Fasilitas Militer Rahasia Taiwan
Setelah mendapat banyak kritikan gara-gara kurangnya akurasi yang dihadirkan jika dibandingkan dengan Google Maps, aplikasi Maps dari Apple kini malah mendapat kritikan dari pihak pemerintah Taiwan lantaran memberikan gambaran yang terlalu jelas untuk fasilitas militer yang statusnya masih sangat rahasia.
Tampilan Google Maps untuk fasilitas tersebut memang telah diburamkan secara disengaja, sayangnya hal tersebut belum berlaku untuk aplikasi Maps dalam iOS 6 dan mengakibatkan fasilitas militer rahasia tersebut bisa dipantau oleh orang awam.
Laporan ini juga sejalan dengan keluhan serupa dari Turki pada minggu lalu, dimana Apple Maps juga menampilkan penjara dengan tingkat keamanan tertinggi di Turki dalam aplikasinya.
Kini pemerintah Taiwan meminta Apple untuk mengaburkan instalasi radar dalam fasilitas militer tersebut dari tampilan Maps di iOS 6:
“Taiwan meminta Apple untuk segera mengaburkan tampilan peta dari sebuah gedung stasiun radar 10 lantai senilai $1,4 miliar yang dibangun dengan menggunakan teknologi dari AS dan dijadwalkan untuk mulai beroperasi pada akhir tahun ini. Fasilitas tersebut terletak di dekat pangkalan udara Hsinchu di bagian utara Taiwan.”
Apple juga diminta untuk melakukan langkah serupa dari Google yang hanya memberikan tampilan peta dengan resolusi berkualitas rendah untuk pantauan via satelit.

http://apple.gopego.com/2012/10/apple-maps-ungkap-fasilitas-militer-rahasia-taiwan

0 komentar:

Poskan Komentar

 

tabtub Copyright © 2011 - |- Pregador - |- Powered by bongak77.com