0 Lebih Murah, Banyak WNI Sewa Apartemen di Malaysia

http://img.okeinfo.net/content/2012/10/12/471/702831/DWGj0S0ou3.jpg
Harga jual dan harga sewa rata-rata apartemen di Malaysia ternyata lebih murah dibanding di Indonesia. Selain itu banyak warga negara Indonesia (WNI) yang saat ini menyewa apartemen di Negeri Jiran tersebut.

"Karena lebih murah, jadi banyak juga yang sewa. Misalnya, karena mereka sewa untuk anaknya yang kuliah di Malaysia, atau ada juga yang sedang berobat dan sewa apartemen," kata Minister Counsellor Economy Embassy of Malaysia Syahril Ghazali saat berbicang dengan Okezone, di Jakarta, Kamis (11/10/2012) malam.

Selain sewa, ternyata warga dari negara lain juga bisa membeli apartemen di Malysia. Negara Iran tercatat paling banyak membeli apartemen di Malaysia. Bahkan, Malaysia membuat apartemen yang pangsa pasarnya dikhususkan untuk warga Timur Tengah.

"Lokasinya di KLCC. Nah, yang paling banyak minat dari Timur Tengah itu Iran, Qatar, Arab," akunya.

Dia menyebut, untuk pembelian sebuah apartemen, di Bukit Bintang misalnya, harganya berkisar antara 1.500 hingga 2.000 ringgit Malaysia per m2 nya.
Lebih jauh Syahril menjelaskan, warga negara lain juga bisa membeli rumah di malaysia. "Namun porsinya kecil, tak sampai 10 persen," tandasnya.

Hal ini berbeda dengan kondisi di Indonesia, di mana warga asing tidak bisa memiliki tanah.


http://www.ent888.com/2012/10/lebih-murah-banyak-wni-sewa-apartemen.html

0 komentar:

Poskan Komentar

 

tabtub Copyright © 2011 - |- Pregador - |- Powered by bongak77.com