0 Biksu Myanmar Membakar Masjid Berusia 800 Tahun di Rakhine

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgJ7MDvRhziuLAj9zOlptBl2BtKFmRrI1LJluV_hEx_3oz315uzHJfF3LzdCCvSbxaWD23X2rdDCGStEWKlv_KFUx0L7C-cKtjdFpaBidccwu0ZIFAl1MdfU_f2mec7Q7COo5MMTgmSnUE/s320/genosida-muslim-rohingya6.jpg 

Para biksu Buddha Myanmar membakar sebuah masjid di kota Sittwe, ibukota negara bagian Rakhine dan menodai salinan Al-Qur'an, Press TV melaporkan.

Press TV telah mengetahui bahwa masjid kuno yang berusia 800 tahun yang bernama " Masjid Sawduro Bor " di kota bagian barat dibakar oleh para biksu Budha ekstrimis, dengan bantuan personel militer pada hari Minggu.

Kebakaran yang berlangsung selama dua jam, juga merusak beberapa rumah di sekitar Masjid itu, milik Muslim Rohingya.

Pemerintah Myanmar yang bermayoritas Buddha menolak mengakui Rohingya dan telah menggolongkan mereka sebagai migran ilegal, meskipun Rohingya dikatakan keturunan Muslim asal Persia, Turki, Bengali, dan Pathan, yang bermigrasi ke Myanmar pada awal abad ke-8.

Membisunya organisasi hak asasi manusia mengenai penganiayaan terhadap Muslim Rohingya telah membuat ekstremis Buddha dan pasukan pemerintah Myanmar lebih berani.

Menurut sebuah laporan, ribuan Muslim Rohingya Myanmar hidup dalam kondisi mengerikan di kamp-kamp pengungsi setelah pasukan pemerintah dan ekstremis Buddha mulai membakar desa mereka pada tanggal 10 Agustus.

Laporan itu menyebutkan sejumlah 650 orang Rohingya telah tewas di negara bagian Rakhine di barat negara itu dalam beberapa bulan terakhir. Sementara 1.200 lainnya hilang dan 80.000 orang lagi telah mengungsi.

http://www.acehtraffic.com/2012/10/biksu-myanmar-membakar-masjid-berusia.html

0 komentar:

Posting Komentar

 

tabtub Copyright © 2011 - |- Pregador - |- Powered by bongak77.com