0 'Taj Abaria' Replika Taj Mahal Senilai US$ 1 Miliar

http://www.ipotnews.com/images/contentnews/16303.jpg

Keindahan Taj Mahal di India menginspirasi sebuah pengembang untuk membangun kompleks Taj Arabia. Replika Taj Mahal ini lebih besar empat kali lipat dan menganggarkan biaya satu miliar dolar AS.

Melansir laman BBC Jumat (5/10), pembangunan replika Taj Mahal ini diperkirakan empat kali lebih besar yang akan rampung pada 2014 mendatang. Kompleks Taj Arabia itu dibangun di area Taj Mahal di Agra, India. Bangunan Taj Arabia akan mencakup hotel dengan 300 kamar, pertokoan dan bangunan komersial.

Pengembang yang juga memimpin Link Global Group Arun Mehra mengatakan, Taj Arabia menampung beragam fasilitas bergaya arsitektur Mughal. Ini sama dengan spirit Taj Mahal yaitu keindahan hidup, cinta dan romansa.

Kompleks Taj Arabia itu bernama "New City of Love" yang kurang lebih sama dengan spirit bangunan-bangunan bersejarah lainnya seperti menara Eiffel, Piramida dan tembok besar China.

Mehra berharap kompleks megah itu bisa menjadi tujuan pasangan baru untuk menyelenggarakan pesta pernikahan.

Catatan saja, sebelumnya sudah ada rencana pembangunan kompleks Taj Arabia lebih awal. Tapi, rencana itu ditangguhkan saat perusahaan terkena dampak krisis ekonomi global beberapa waktu lalu.

Taj Mahal dibanguna oleh Kaisar Mughal, Shah Jahan, pada abad ke-17 untuk mengenang istrinya, Mumtaz Mahal.

http://www.ipotnews.com/index.php?jdl=Taj_Abaria__Replika_Taj_Mahal_Senilai_US$_1_Miliar_&level2=newsandopinion&level3;=&level4=sci-tec&news_id=16303&group_news=IPOTNEWS&taging_subtype=SCI-TEC&popular;=&search=y&q=sci-tec

0 komentar:

Poskan Komentar

 

tabtub Copyright © 2011 - |- Pregador - |- Powered by bongak77.com