0 Inilah 2 Surga Penyelaman Di Sulawesi Selatan

Makassar - Siapa bilang keindahan alam bawah laut cuma ada di Papua dan Flores? Sulawesi Selatan juga punya. Bahkan provinsi ini punya 2 pulau yang memiliki keindahan alam bawah laut. Penasaran?
Adalah Pulau Lihukan dan Pulau Samalona dua pulau di Sulawesi Selatan yang menyuguhkan kemegahan alam bawah laut. Seolah dianugerahi keindahan alam, menyelam ke bawah lautnya bisa memuaskan dahaga para penyelam yang haus melihat cantiknya alam bawah laut Sulawesi.
Pulau pertama yang bisa Anda jelajahi keindahannya adalah Pulau Lihukan. Pulau ini berada tidak jauh dari Tanjung Bira. Bila berangkat dari Makassar menggunakan mobil, bisa memakan waktu 3-4 jam.
Nah, dari Tanjung Bira perjalanan dilanjutkan dengan menyeberang menuju pulau menggunakan perahu sewa. Khusus yang ini, Anda haru merogoh kocek agak dalam, yaitu sekitar Rp 300.000. Perjalanan hanya menghabiskan waktu 45 menit saja.
Walau perjalanan cukup panjang, setibanya di Pulau Lihukan turis langsung disambut dengan pasir putih yang sangat bersih. Hamparannya terlihat begitu luas menghiasi bibir pantai.
Keindahan tidak sampai di situ. Cobalah menyelam ke bawah lautnya, inilah keindahan Lihukan yang sesungguhnya. Terumbu karang dan ikan-ikan lautnya, menjadi lukisan yang menawan di bawah laut.
Eits, tapi jangan langsung terbuai dengan alam bawah lautnya ya karena ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, yaitu arus yang kuat dan ular laut. Ya, arus laut di Lihukan kadang kencang, Anda pun harus berhati-hati.
Setelah Pulau Lihukan, masih ada lagi pulau lain yang tak kalah menggoa, yaitu Samalona. Berbeda dengan Lihukan yang berasa agak jauh dari Makassar, Samalona letaknya lebih dejat, yaitu hanya 30 menit dari Pantai Losari.
Untuk mencapainya, turis bisa menyewa perahu dengan harga sewa Rp 300.000-600.000, tergantung Anda menawarnya.
Pulau Samalona cukup kecil, hanya memiliki luas sekitar 2 hektar. Meski kecil, pulau ini benar-benar nyaman untuk dikunjungi.
Pantai putihnya tampak begitu cantik, apalagi ketika digoda debur ombak. Belum puas menikmati pantai, jelajahnya bawah lautnya, ada terumbu karang yang cantik dan ikan laut berwarna-warni, serta kuda laut akan menemani Anda saat diving.
Serunya lagi, menyelam di bawah laut Samalona, Anda bisa melihat bangkai pesawat terbang Perang Dunia II. Tentu, akan menjadi pengalaman diving Anda yang seru dan berbeda bukan?
Jadi, pastikanlah Anda datang ke Pulau Lihukan dan Samalona saat liburan ke Sulawesi Selatan

http://www.mindtalk.com/ch/DuniaAir#!/post/506e57f3f7b73070af001035

0 komentar:

Poskan Komentar

 

tabtub Copyright © 2011 - |- Pregador - |- Powered by bongak77.com